Published On: Ming, Mei 8th, 2016
                            

Lis Minta Masyarakat Awasi Obat dan Makanan Berbahaya

Lis saat berekpresi marah. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah meminta masyarakat untuk mengawasi makanan berbahan kimia, maupun obat ilegal yang dijual kepada masyarakat.

Bahkan, Lis mengatakan, pemerintah sudah bekerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), dalam mengawasi hal tersebut.

“Kita perlu peran aktif semua pihak, terutama masyarakat, misalkan menemukan obat atau makanan yang dicurigai, ambil dan berikan ke dinas kesehatan agar diuji kelayakan bahan makanannya,” ucap Lis, Ahad (08/05) belum lama ini.

Selain itu, Lis menambahkan, beberapa waktu lalu BPOM, Disperindag dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang telah melakukan survei dan pengecekkan di tempat-tempat penjual bumbu dan pengolahan daging di pasar.

“Dari temuan mereka semua hasilnya negatif. Alhamdulillah Kota Tanjungpinang masih aman, tidak ada penjual yang menggunakan zat kimia seperti formalin,” kata Lis.

Sementara menanggapi isu beberapa restoran yang menggunakan bahan makanan dengan kandungan formalin, kata Lis, setelah dilakukan investigasi oleh pihak terkait, ternyata bukan berasal dari rumah makan tersebut.

“Tetapi tempat pengolahan daging penggilingnya. Kita akan berikan peringatan dan pembinaan dulu, ini untuk menjaga pergerakkan ekonomi di Tanjungpinang,” tegas Lis. (RNN)

215 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>