Published On: Sel, Jun 9th, 2015
                            

Lis: Masjid Bukan Kendaraan Politik

Lis bersalaman dengan pengurus DMI Kota TPI. Foto: Humas/Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, dalam rangka membuka Musyawarah Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang, Senin (8/6) sekitar pukul. 09.00 Wib, mesjid adalah tempat beribadah dan berkumpul dalam upaya memajukan bangsa, bukan tempat sebagai kendaraan politik.

“Organisasi yang baik membutuhkan managemen yang baik. Untuk itu saya berharap dengan adanya Musda ini dapat membawa perbaikan pada system mamagemen Masjid, sehingga menjadi semakin baik. Bukan dijadikan sebagai kendaraan politik,” ucapnya dalam sambutan.

Bahkan kegiatan ini juga, lanjut Lis, sebagai wadah untuk saling koreksi dan evaluasi sehingga dapat menghasilkan kepengurusan yang lebih baik kedepannya.

“Semoga pengurus yang baru, dapat memakmurkan Masjid serta bisa mengembalikan fungsi dasar Masjid, yaitu, Masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat dalam mendapatkan pendidikan Agama, Moral, Mental, ekonomi dan sosial,” ungkapnya.

Adapun peserta kegiatan yang diselenggarakan oleh DMI Kota Tanjungpinan ini adalah utusan-utusan Pengurus Wilayah (PW) DMI Provinsi Kepri sebanyak 2 orang, anggota Pengurus Daerah (PD) DMI Kota Tanjungpinang sebanyak 22 orang, Utusan Masjid Agung Kota Tanjungpinang sebanyak 2 orang dan Utusan PC DMI se-Kota Tanjungpinang sebanyak 8 orang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Anasri menyampaikan, musda DMI Kota Tanjungpinang ini adalah untuk memilih pengurus DMI periode 2014-2019. Sedangkan tujuannya mewujudkan fungsi Masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat serta persatuan umat dalam rangka meningkatkan keimanan ketaqwaan, akhlak mulia dan kecerdasan umat.

“Semoga dari Musda ini tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT dalam wilayah Negara Republik Indonesia khususnya di Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (AFRIZAL)

211 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>