Published On: Ming, Jun 12th, 2016
                            

Lis: Lomba Tadarus Ciptakan Generasi Muda yang Islami

Lis dan Syahrul kalungkan penghargaan. Foto: Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – 60 orang pelajar tingkat SLTA se- Kota Tanjungpinang mengikuti Lomba Tadarus Ramadhan yang digagas oleh Remaja Masjid Agung Al-Hikmah, Ahad (12/06) belum lama ini.

Bahkan lomba tadarus ramadhan yang dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Tanjungpinang itu, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Dalam penyampaiannya, Lis mengatakan, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan memberi nuansa Islamiah di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang Islami, dan kegiatan ini sudah sejak lama dilaksanakan dan sudah menjadi tradisi turun-temurun,” ucap Lis.

Selain itu, kata Lis, kegiatan ini bukan saja untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’an, tetapi isi kandungan Al-Qur’an dapat membentuk karakter generasi yang bertaqwa.

“Karena dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sudah berpedoman pada kandungan Al-Qur’an,” ujar Lis.

Sementara, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul selaku Sekretaris Masjid Agung Al-Hikmah mengungkapkan, bahwa kegiatan keagamaan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1990.

Berbagai hal telah dilakukan sampai saat ini, guna membina dan memberikan pemahaman agama bagi generasi muda Kota Tanjungpinang.

“Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan akan melaksanakan kegiatan gemar mengaji. Jadi saya menginginkan generasi muda mencintai Al-Qur’an, menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” harap Syahrul.

Sementara diketahui kegiatan tadarus ramadhan tersebut, berlangsung mulai tanggal 8 Juni 2016 hingga 17 Juni 2016. Sedangkan 60 pesertanya terdiri dari 30 putra dan 30 putri dari tingkat SMA dan SMK se-Kota Tanjungpinang. (RNN)

348 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>