Published On: Jum, Agu 29th, 2014
                            

Lis Lepas 198 JCH Kota Tanjungpinang

Foto-1-Tips-Saat-Umrah-Pertama-Kali. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, melepas 198 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang di Aula Asrama Haji, Kamis (28/8) pukul. 19.39 Wib kemarin. Rombongan JCH Kota Tanjungpinang sendiri akan berangkat menuju Batam pada tanggal 31 Agustus 2014 mendatang.

Dalam sambutannya, Lis berpesan kepada para JCH agar selalu menjaga 3 hal utama dalam melaksanakan ibadah di Mekkah nantinya. Tiga hal tersebut, yakni, dapat menahan nafsu, menghindari perbuatan tercela, serta meningkatkan kesabaran.

“Kesabaran itu hal yang paling penting karena selama disana tanpa kita sadari kita selalu diuji kesabarannya melalui hal-hal yang sering kita abaikan,” ucapnya.

Selain itu, Lis mengatakan, JCH harus bisa beradaptasi dengan budaya disana, patuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab selaku tuan rumah dan yang tak boleh dilupakan jaga kekompakan dan rasa kebersamaan antar sesama jamaah Kota Tanjungpinang.

“Saya harap bisa selalu jaga kekompakan sesama Jamaah dari Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir mengatakan, dari 198 orang JCH tersebut 2 diantaranya termasuk petugas pendamping yang akan mengurus segala keperluan jamaah selama berada di tanah suci Mekkah. “Jamaah calon haji Kota Tanjungpinang sendiri terdiri dari 86 orang laki-laki dan 112 orang perempuan dan dibagi lagi menjadi 18 regu serta 5 rombongan,” katanya.

Nasir pun menambahkan, persiapan para JCH sudah dilakukan semaksimal mungkin, karena segala kegiatan penunjang dalam rangka mempersiapkan para Jamaah untuk menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah sudah dimulai sejak bulan Juni 2014 silam.

“Insyaallah semua jamaah Kota Tanjungpinang siap lahir bathin untuk menunaikan ibadah haji disana termasuk pelayanan kesehatannya,” ujar Nasir.(ERA)

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>