Published On: Sel, Apr 26th, 2016
                            

Lis Lantik 28 Kepala Sekolah di Tanjungpinang

Wako Tpi Lantik Kepala Sekolah. Foto: Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, telah melantik 28 Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK, Senin (25/04) kemarin dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Bahkan pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Tanjungpinang Senggarang, disaksikan sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tanjungpinang.

“Ada 28 Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK, dan 2 Pengawas sekolah SD dan SMP yang dilantik. Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, diminta untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” kata Lis.

Selain itu, Lis mengingatkan, agar membuat sebuah perubahan di dunia pendidikan, supaya pendidikan di Tanjungpinang bisa terus berprestasi, tidak saja di Provinsi bahkan di tingkat nasional maupun Internasional.

“Pergantian dan pergeseran Kepala Sekolah yang kita lakukan sebagai upaya membuat perubahan terhadap pola kerja yang lebih baik, dan ada beberapa kepala sekolah yang telah pensiun,” kata Lis.

Sementara sebelum dilakukan pelantikan ini, kata Lis, 28 Kepala Sekolah dan 2 Pengawas Sekolah telah melalui proses penilaian yang cukup panjang.

“Bagi bapak dan ibu yang digeser, jangan berkecil hati. Bapak dan ibu adalah yang terbaik, saya yakin mampu membuat perubahan di tempat yang baru,” ucap Lis.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, proses pemilihan Kepala Sekolah ini dilakukan melalui tahapan yang panjang, diantaranya, adanya sertifikat cakap, uji kompetensi, serta penilaian kinerja.

“Kepala Sekolah yang dilantik ada yang dirotasi dan promosi dari Guru menjadi Kepala Sekolah,” ucap Syahrul.

Sebagai mantan Kepala Sekolah, Syahrul berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru dipromosikan, supaya terus belajar dari Kepala Sekolah yang lebih berpengalaman.

“Jangan sungkan-sungkan berkomunikasi dengan Kepala Sekolah yang sudah berpengalaman. Jadi harus banyak belajar, karena kompetensi saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan prakteknya,” ujar Syahrul. (RNN)

332 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>