Published On: Sen, Mei 23rd, 2016
                            

Lis: Lansia Harus Mandiri

Lomba Senam Sehat Lansia. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah berpesan kepada para Lansia, agar tidak bergantung dengan siapapun dan harus mandiri.

“Lansia tidak boleh bergantung kepada siapapun serta harus mandiri, tetapi harus memiliki kewajiban bahwa Lansia harus sehat, karena Lansia masih berarti dan masih dibutuhkan,” ujar Lis, Ahad (22/05) lalu, saat senam bersama para Lansia di Lapangan Politeknis Kesehatan Tanjungpinang.

Selain itu, Lis juga mengatakan, dengan adanya program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang, maka kesehatan para Lansia dapat terjaga dan diperhatikan.

“Senam ini berupaya untuk meningkatakan harapan hidup bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, usia harapan hidup Kota Tanjungpinang saat ini mencapai 71,6 sedikit lebih rendah dari usia harapan hidup Indonesia,” ucap Lis.

Sementara, Ketua Penggerak PKK Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mengatakan, secara nasional umur harapan hidup sudah mencapai 72 Tahun, sedangkan di Kota Tanjungpinang sedikit lebih rendah sekitar 71,6 Tahun. Ini menunjukan perlunya upaya-upaya yang dapat memberikan dampak yang positif dalam penangan Lansia.

“Lansia bukanlah beban bagi pemerintah, akan tetapi Lansia merupakan aset bagi pemerintah yang dapat melahirkan generasi muda yang cerdas untuk masa depan,” ujar Weni.

Kemudian, kata Weni, Lansia juga terus dapat memelihara dan memeriksakan kesehatan fisik dan fisikologinya, serta dapat aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Berdasarkan laporan ketua panitia menjelaskan semakin tahun jumlah Lansia di Indonesia semakin meningkat, untuk di Kota Tanjungpinang saja jumlah Lansia yang mendapatkan pelayanan kesehatan pada tahun 2014 sebesar 81% sedangkan pada tahun 2015 meningkat menjadi 84%,” ucap Weni. (RNN)

271 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>