Published On: Ming, Okt 23rd, 2016
                            

Lis: KIS Bisa untuk Cek Kesehatan

Kartu Indonesia Sehat. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, hendaknya dimanfaatkan tidak saja pada saat sakit tetapi dapat digunakan untuk cek kesehatan.

“Kartu Kis banyak manfaatnya, kartu ini bisa dipergunakan bukan saat sakit saja, tetapi bisa digunakan untuk check kesehatan, bisa juga di pakai untuk pemeriksaan mata dan gigi,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Ahad (23/10) pagi, saat membuka Kegiatan Pemberdayaan PKK Kelurahan Bukit Cermin.

Selain itu, Lis mengatakan, kartu KIS yang sudah diserahkan kepada warga nantinya akan dievaluasi kembali, apabila kartu ini tidak dimanfaatkan secara maksimal akan diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan.

“Manfaatkanlah kartu KIS ini untuk mendapatkan jaminan kesehatan, bapak/ibu harus menjaga kesehatan,” pesan Lis.

Sedangkan mengenai pelaksanaan Jambore PKK pada November mendatang, Lis berharap, setiap PKK Kelurahan se-Kota Tanjungpinang, agar dapat mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam jambore PKK di tingkat Kota.

“Ibu-ibu bisa menunjukkan kreativitas yang dimiliki dari masing-masing PKK yang ada di Kelurahan se-Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Sementara sebelumnya, Dody selaku Lurah Bukit Cermin menerangkan, bahwa terlaksananya kegiatan ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas RT/RW dan PKK yang ada di Kelurahan Bukit Cermin.

“Ada 4 lomba yang sudah kita laksanakan pada 15 Oktober lalu, yaitu, lomba balita sehat, RW binaan dari Posyandu, senam lansia dan lomba. Sedangkan untuk jumlah penerima KIS di Bukit Cermin ada sebanyak 730 orang dan sudah dilakukan sosialisasi,” jelasnya. (RNN)

769 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>