Published On: Kam, Jun 15th, 2017
                            

Lis Ingin BUMD Benahi Pasar Tradisional

Img 0262.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pasar Baru Kota Lama Tanjungpinang merupakan pasar tradisional yang sudah ada sejak dahulu, namun seiring berjalannya waktu pasar tradisional ini semakin sepi pembeli.

Menurut Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, masyarakat lebih memilih berbelanja di pasar-pasar modern yang bersih, nyaman, aman dan rapi.

Maka dari itu, dirinya berdialog bersama para pedagang pasar, Rabu (14/06) sore di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanjungpinang untuk mendengar keluhan beberapa pedagang seputar sepinya pembeli.

“Saat ini pasar baru sepi pembeli, mungkin masyarakat malas ke pasar karena akses jalan yang sempit, di lorong-lorong saja penuh orang berjualan,” keluh Barel salah seorang pedagang di Pasar Baru.

Menurut pedagang lain, Sri Salami, Pasar Baru II semakin sepi, pembeli mau jalan sulit karena jalan penuh sampah-sampah sayuran. “Di tambah lagi pintunya pada rusak semua, sehingga kami sering kebobolan,” kata Sri Salami.

Mendengar hal itu, Lis mengungkapkan, rencananya setelah lebaran, pasar baru akan dibenahi, mulai dari akses jalan untuk memudahkan pembeli keluar masuk pasar. Sebelumnya para pedagang yang berjualan di lorong-lorong pasar dan pinggir jalan akan dirapikan untuk melancarkan kegiatan pasar.

“Saya minta BUMD inventarisir para pedagang, buat surat batas waktu sampai habis lebaran nanti. BUMD harus ambil langkah kongkrit untuk atasi masalah ini, cari tempat sementara untuk pedagang hingga pasar baru selesai di benahi,” ungkapnya.

Kemudian, Lis juga menginginkan asosiasi pedagang bisa menjadi penyambung lidah dan mendengar keluhan para pedagang, sehingga masalah yang bisa diperbaiki dan ditindaklanjuti.

“Insya Allah semua akan kita benahi, BUMD sendiri tak perlu nunggu untuk memperbaiki pintu-pintu yang rusak dan penataaan pasar ikan, segera tindaklanjuti,” tegas Lis. (RNN)

96 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>