Published On: Rab, Nov 11th, 2015
                            

Lis Himbau Masyarakat Tanjungpinang Berpartisipasi di Pilkada Kepri

Walikota Tanjungpinang saat menyampaikan himbauan untuk berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2015. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menghimbau, agar masyarakat Kota Tanjungpinang ikut serta dalam partisipasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 9 Desember 2015 mendatang.

Sebab, peningkatan pengetahuan masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada Kepri masih kurang, dan seringnya masyarakat beralasan tidak dapat undangan dalam Pilkada Kepri.

“Permasalahan yang sering ditemukan adalah masyarakat merasa tidak mendapat undangan, padahal tidak ada lagi undangan itu, yang ada adalah surat pemberitahuan untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Lis, Rabu (11/11) pagi, saat membuka acara Peningkatan Masyarakat tentang Pelaksanaan Pilkada yang digelar Kesbangpol dan Penmas. Tanjungpinang di Kecamatan Bukit Bestari.

Selain itu, Lis menjelaskan, dirinya juga akan memonitor pegawai agar menggunakan hak pilihnya, dan akan ada penilaian kepada Lurah-Lurah terkait peran masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilih di wilayahnya masing-masing.

“Kepada TPS dengan prosentase jumlah pemilih tertinggi, saya rasa layak diberikan apresiasi. Paling tidak, bila kita menginginkan perubahan, maka harus kita mulai dari diri kita sendiri, niatkan dari rumah dimana kita akan memilih Ulil Amri,” ungkap Lis.

Terpisah, Kepala Kesbangpol dan Penmas Wan Kamar dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada masyarakat, tentang pelaksanaan Pemilukada dan meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih.

“Pada Pilgub tahun 2010, 47,32% masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya. Sedangkan pada Pilwako tahun 2012 sejumlah 43,70% tidak menggunakan hak pilihnya. Untuk itu perlu peningkatan kesadaran,” ucap Wan Kamar.

Adapun diketahui dalam acara tersebut, diikuti oleh sekitar 230 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Ketua RW, Ketua RT serta anggota PKK tiap Kelurahan se-Kota Tanjungpinang. Bahkan kegiatan ini akan dilaksanakan di tiap kecamatan berbeda, mulai tanggal 14 hingga 17 April 2015 mendatang. (YULI)

257 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>