Published On: Jum, Agu 22nd, 2014
                            

Lis Gelar Audiensi Bersama Mantan Karyawan PT. PRP

Audiensi bersama Wali Kota Tanjungpinang. Foto:  Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menggelar Audiensi bersama 14 mantan karyawan PT. PRP di ruang rapat lantai 2 Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jum’at (22/8) pukul 15.00 Wib.

Dalam penyampainya, salah seorang mantan karyawan PT tersebut, Inggrid memohon bantuan kepada Wali Kota Tanjungpinang agar 14 mantan karyawan yang diberhentikan secara sepihak, untuk bisa dipekerjakan kembali ke PT. PRP. Jika Wali Kota Tanjungpinang tidak bisa menyampaikan permohonan mereka, maka mantan karyawan tersebut akan membuat pengajuan ke Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) mengenai permasalahan yang terjadi.

“Kami ingin dipekerjakan kembali dan kami juga ingin membawa permasalahan ini ke PHI,” ungkapnya ke Lis Darmansyah.

Penyampaian itu langsung disambut oleh Kadinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi. Ia menyarakan, mengenai akan membawa permasalahan ini ke PHI, lebih baik jangan dilakukan, sebab itu akan menempuh waktu yang lama dan para mantan pekerja akan lebih lama untuk menunggu kepastiannya.

“Kalau ingin menempuh ke PHI itu memerlukan waktu yang panjang dan prosedur-prosedur tertentu,” ucapnya.

Setelah mengungkapkan hal tersebut, Surjadi pun memberikan kertas yang memuat daftar nama mantan pekerja dan alasan diberhentikannya ke 14 orang itu kepada Wali Kota Tanjungpinang. Disaat itu juga, Lis menambahkan, 14 mantan pekerja PT. PRP dapat dipekerjakan kembali oleh Pemko Tanjungpinang, namun pastinya suasana lingkungan kerja akan berbeda seperti terdahulu, mungkin saja tidak dapat bertahan lama kalau bekerja kembali.

“Saya lihat alasan dilakukan pemecatan secara pihak bisa ditolerirlah dan saya bisa memaksa saudara untuk bekerja kembali, namun pasti itu hanya untuk sesaat. Cobalah saudara pikirkan kembali, disini kita mencari solusinya,” jelas Lis.

Menanggapi itu, Inggrid meminta, kepada Wali Kota Tanjungpinang agar para karyawan dibayarkan gajinya selama 4 bulan dan THR yang dijanjikan dibayarkan juga dan proses-proses lainnya sambil menunggu saja. “Kami minta juga Bandi untuk menemui kami secara langsung untuk membicarakan hal ini,” katanya.

Akan hal tersebut, Lis berjanji akan memastikan, kapan pemilik PT. PRP Bandi dapat bertemu dengan 14 mantan karyawan dan membicarakan semua diskusi yang berlangsung di ruang rapat Pemko Tanjungpinang ini kepadanya.

“Saya menelpon langsung Bandi di depan saudara-saudara, dan bandi memastikan bahwa besok jam 4 dapat berjumpa dengan saudara di PT. PRP. Saya pastikan saudara dapat bertemu dengan Bandi disana nanti,” ungkapnya. (ADO)

205 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>