Published On: Sel, Agu 26th, 2014
                            

Lis Buka Sosialisasi RPJMD 2013-2018 di BBR

Lis saat memberikan kata sambutan di acara Penanaman Modal. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah membuka secara resmi sosialisasi Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018 yang digelar oleh Bappeda Kota Tanjungpinang, Senin (25/8) kemarin di Hotel Bintan Beach Resort (BBR).

Dalam sambutannya, Lis mengatakan, Tanjungpinang dalam 5 tahun ke depan akan menghadapi 5 tantangan mendasar dalam pembangunan, yakni, peningkatan kualitas SDM, percepatan pertumbuhan ekonomi, penyediaan infrastruktur yang mantap, kelestarian lingkungan hidup, serta tata kelola pemerintahan yang baik.

“Visi misi yang telah ditetapkan sudah dijabarkan dalam 11 tujuan, 20 sasaran pembangunan daerah, 18 arah kebijakan dan 44 program prioritas pembangunan,” tutur Lis.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti peserta dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang khususnya pejabat pembuat program serta LSM dan akademisi. Dokumen RPJMD Kota Tanjungpinang sendiri telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2013. Keberadaan RPJMD akan menjadi pedoman kerja wali Kota dan wakil wali Kota terpilih beserta perangkatnya dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan serta pelayanan masyarakat selama masa jabatannya.

RPJMD juga digunakan oleh DPRD sebagai tolok ukur dalam penilaian pertanggungjawaban kepala daerah pada setiap akhir tahun anggaran dan pada akhir masa jabatan kepala daerah itu sendiri.

Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Hamalis mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk menciptakan integrasi, sinkronisasi dan sinergi seluruh stakeholders pembangunan dalam penyelanggaraan perencanaan pembangunan baik antar Kelurahan, Kecamatan, Pemko Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepri, serta pemerintah pusat.

“Keluaran yang diharapkan dari kegiatan ini salah satunya adalah agar ada kebijakan umum dan program pembangunan jangka menengah daerah berdasarkan visi dan misi Wali Kota Tanjungpinang tahun 2013–2018.,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan selama sehari dengan menghadirkan narasumber Deputi Bidang Pengawasan dan Akuntabilitas Reformasi Birokrasi Kemenpan & RB, Muhammad Yusuf Ateh, serta Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo. (RNN/ERA)

363 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>