Published On: Kam, Okt 23rd, 2014
                            

Lis Buka Kegiatan Pemuktahiran Data

Acara Inspektorat.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk mempercepat tindak lanjut hasil pemeriksaan yang masih memiliki tunggakan kelengkapan berkas di SKPD Tanjungpinang. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah membuka secara resmi kegiatan Inspektorat Kota Tanjungpinang, yakni, Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI, BPKP dan Inspektorat Kota Tanjungpinang, Rabu (22/10) di Hotel Comfort jalan Adi Sucipto KM 10 kemarin.

Dalam penyampaiannya, Lis mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK. “Dalam upaya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (red, WTP),” terangnya Rabu (22/10).

Selain itu, kata Lis, menilai pemeriksaan bukanlah untuk mencari kesalahan namun agar pelaporan yang dibuat benar adanya dan sudah sesuai prosedur, maka tujuannya adalah untuk perbaikan, penertiban administrasi, serta membenahi kinerja aparat pemerintah.

“Peningkatan kualitas pengawasan keuangan daerah untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (red, WTP) tersebut harus dilakukan secara bersama dan melibatkan semua pihak. Inspektorat akan membuat laporan pemeriksaan, ini juga bukan tujuan akhir prosesnya namun harus ada perbaikan dan percepatan dalam tindak lanjut pemeriksaan tersebut,” ucapnya.

Adapun untuk kedepannya, lanjut Lis, pihaknya juga akan membuat sistem E-Was, yakni, pengawasan secara elektronik untuk membantu kinerja Inspektorat secara efektif dan menghemat waktu pemeriksaan.

“Sehingga hasilnya nanti lebih cepat bisa diketahui bila terdapat kekeliruan dan mempermudah pelaporan juga, Dengan demikian bisa cepat dicarikan solusinya,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Inspektorat Kota Tanjungpinang, Jofrizal menjelaskan, untuk tujuan diadakannya kegiatan ini sekaligus untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi SKPD dalam melengkapi berkas pemeriksaan yang masih menjadi tunggakan hingga saat ini.

“Untuk itu dalam acara ini kita hadirkan narasumber yang berasal dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Kepri, BPKP, serta Inspektorat Provinsi Kepri,” ucapnya. (ERA)

246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>