Published On: Sel, Jun 9th, 2015
                            

Lis Buka Bimtek Penyusunan Dokumen Kontrak dan HPS

Bimtek. Foto: Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmasyah, secara resmi telah membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Kontrak dan Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2015, Selasa (9/6) pagi di Aula Sultan Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Bimtek yang dilaksanakan oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengetahuan aparatur pengelola pengadaan barang dan jasa.

Menurut Lis Darmansyah, kegiatan ini bisa menekankan proses pengadaan barang dan jasa, yang merupakan hal sangat penting dalam pelaksanaan manajemen pembangunan.

“Dokumen kontrak dan HPS bisa picu masalah hukum dikemudian hari, apabila dalam penyusunannya tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Lis.

Pengadaan barang dan jasa menjadi titik sambung antara sistem pemerintahan ke pelayanan publik secara langsung. Dimana kegiatan ini, lanjut dia, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya efektifitas dan efisiensi belanja negara maupun daerah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk memberikan pemahaman, meningkatkan kompetensi dan pengetahuan aparatur pengelola pengadaan barang dan jasa, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan transparan, bertanggungjawab, aman dan nyaman,” ucap Lis.

Bahkan, Lis mengharapkan, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga manfaatnya dapat diraih semaksimal mungkin.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga kita selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kesempatan menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam melaksanakan tugas pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Hendri menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta dapat menyusun rancangan kontrak sesuai standar yang ditetapkan, dalam peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Nomor 15 Tahun 2012.

“Diharapkan kegiatan dapat menyusun HPS berdasarkan data harga pasar setempat, yang diperoleh berdasarkan hasil survei menjelang dilaksanakannya pengadaan barang dan jasa,” ucapnya.(AFRIZAL)

179 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>