Published On: Sen, Okt 10th, 2016
                            

Lis Apresiasi KTQ Perdana Kota Tanjungpinang

Walikota saat menyasikan pergelaran KTQ. fOTO : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Konser Tilawatil Qur’an (KTQ) didaerah Kota Tanjungpinang, Sabtu (08/10) malam kemarin, perdana dilakukan oleh TPA Jama’atul Muta’allimin Al-Ghofuur di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang.

Bahkan acara itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang ditandai dengan pemukulan gendang marawis.

Dalam penyampaiannya, Lis Darmansyah mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya acara tersebut.

“Saya sangat apresiasi dengan acara ini, hal ini membuktikan panitia mampu menjawab tantangan saat ini. Bahwa membumikan Al-Qur’an bukan saja melalui Musabaqoh Tilawatil Qur’an saja, tetapi bisa diberikan kreasi agar mendorong anak muda lebih memahami isi kandungan Al-Qur’an,” kata Lis.

Selain itu, Lis mengatakan, semua kalangan ingin melakukan sesuatu terhadap generasi muda agar mereka tidak hanya bisa membaca Al-Qur’an, akan tetapi mereka bisa memahami dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah kedepan, pemerintah akan membuat suatu program menerapkan bagi anak-anak yang akan mengikuti ujian mid semester akan melewati ujian membaca Al-Qur’an,” ujar Lis.

Untuk itu, Lis pun mengajak masyarakat, orang tua, serta pemuda, mari sama-sama berkomitmen, agar generasi muda dan anak-anak dapat memahami isi kandungan Al-Qur’an.

“Kita tanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada mereka, sehingga kedepan akan lahir generasi yang Qur’ani,” ungkap Lis.

Sementara sebelumnya, Muhammad Yazid selaku panitia pelaksana mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk meningkatkan keyakinan agama, khususnya bagi generasi muda untuk menjadikan Islam sebagai amalan dalam kehidupan.

“Selain untuk mendorong eksistensi Qori dan Qorian dalam syiar dan dakwah, semoga Al-Quran dapat teguh dihati dan dijadikan amalan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. (RNN)

241 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>