Published On: Ming, Apr 3rd, 2016
                            

Lis Akui Pemkot Tanjungpinang Masih Bergantung dengan Pusat

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Foto : Humas Pemko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengakui, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang dengan anggaran APBD saat ini, tentunya masih belum cukup untuk menunjang pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Kita masih bergantung dengan pusat guna keberlanjutan pembangunan di Kota Tanjungpinang. Untuk itu,kepada instrument SKPD agar benar-benar belajar, bagaimana mekanisme dalam hal mendapatkan dana dari pusat,” ucapnya, Ahad (03/04) belum lama ini.

Selain itu, Lis mengatakan, dengan kehadiran Direktur Fasilitas Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri ke Pemkot Tanjungpinang, bisa memberikan motivasa dan memberi masukkan, saran dalam menyusun proposal pinjaman, tata cara, serta komunikasi yang harus di jalin bersama Pemerintah Pusat.

“Diperlukan beberapa pendekatan, kreatifitas, dan membangun komunikasi yang baik dengan kementrian, dan follow up secara terus menerus agar mendapatkan alokasi dana. Mudah-mudahan kita benar-benar paham bagaimana cara mendapatkan alokasi dana dari pusat, guna menunjang pembangunan di Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Sementara, Elvius Dailami selaku Direktur Fasilitas Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri memaparkan bagaimana prosedur dalam mendapatkan dana alokasi dari pusat.

“Selama ini setiap daerah penghasil migas, APBD nya berharap pada DAU, DAK dan DBH. Ketika harga minyak dunia turun, maka pembagian tersebut tentunya tidak seperti yang diharapkan. Untuk itu, Pemda harus benar- benar bisa mendapatkan anggaran dari pusat, salah satunya dengan mengajukan proposal ke pemerintah pusat,” ucapnya.

Menurut Elvius, dalam pengajuan dana alokasi pusat, tentunya didalam penyusunan proposal perlu memperhatikan tata cara yang ada. “Dengan begitu, proposal tersebut dapat di terima. Pemda pun bukan sekedar mengajukan proposal saja, tetapi setelah itu harus di follow up terus dengan pemerintah pusat supaya ada komunikasi lanjutan,” katanya. (RNN)

278 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>