Published On: Rab, Apr 12th, 2017
                            

Lingga Mulai Langkah Awal Pembangunan Sektor Pertanian

Img 20170412 wa0012
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Usai tim teknis lumbung pangan nasional dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI berkunjung ke Kabupaten Lingga, Selasa (11/04) kemarin. Hal itu merupakan langkah awal pembangunan sektor pertanian didaerah kabupaten yang berada di perbatasan.

Menurut Bambang Prastowo, Ketua Tim Teknis dari Badan Litbang Pertanian Kementan RI, agenda kunjungan tersebut dalam rangka mewujudkan program untuk pengembangan lumbung pangan yang berorientasi pada sistem ekspor.

“Kami dari Kementan diminta untuk pergi ke daerah perbatasan seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Lingga ini. Tugasnya mempelajari atau menjajaki potensi apa saja yang bisa menjadi produk unggulan disuatu daerah untuk menuju sasaran lumbung pangan berbasis ekspor,” ungkap Bambang didampingi Bupati Lingga, Alias Wello di Gedung Daerah.

Kemudian, dikatakannya, kunjungan ini dilakukan dengan melihat langsung produk unggulan pertanian di Kabupaten Lingga, yakni, padi yang berada di Sungai Besar dan Bukit Langkap serta di Desa Resang dan produk pertanian lainnya seperti tanaman holtikultura.

“Teknisnya nanti kita pelajari wilayah yang berpotensi menjadi lumbung pangan, kemudian kita teliti dan dikaji, potensi–potensi apa yang bisa diangkat di Lingga ini,” ungkapnya.

Sementara, Bambang pun menegaskan, Kementan siap mendukung pengembangan sektor pertanian yang potensial di suatu daerah, baik dalam bentuk sarana–prasarana, penyuluhan dan sebagainya, kemudian pembentukan model usaha.

“Kementan sangat mendukung akan hal ini. Apalagi di Kabupaten Lingga yang mana usaha dari Pak Bupati patut di apresiasi,” ujar Bambang. (RUZI)

160 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>