Published On: Sen, Mei 29th, 2017
                            

Lingga dapat Rezeki Nomplok di Bidang Pertanian

Lingga dapat rezeki nomplok di bidang pertanian
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Kabupaten Lingga saat ini bagaikan ketiban rejeki nomplok terutama dalam bidang pertanian. Namun, sayangnya Kabupaten Lingga hanya tahu bantuan tersebut datang secara instan dan siap pakai sehingga kekurangan yang mestinya dipenuhi tidak dilakukan dengan baik.

Salah satu hal yang menjadi permasalahan pada bidang pertanian sawah padi di wilayah kepulauan Lingga, tidak maksimal dalam saluran irigasi sehingga sawah yang telah tercetak tak jarang mengalami kebanjiran ketika dilanda hujan deras seharian penuh.

“Kita benar – benar rejekinya nomplok, tapi tidak kita barengi dengan hal sepeti tadi (red, saluran irigasi),” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertapa) Kabupaten Lingga Rusli Ismail kepada KepriDays.com, Senin (29/05) belum lama ini.

Walaupun demikian, ia melanjutkan untuk mengatasi kekurangan – kekurangan yang menghantui persawahan di Lingga, pihaknya berupaya mengatasinya pada APBD Perubahan nanti.

“Kita sudah kroyok, terutama pada APBD murni untuk membantu normalisasi sungai. Dari Balai Wilayah Sungai sudah mendesain untuk irigasi seluruh desa yang kita tetapkan sebagai cetak sawah di Lingga,” terangnya.

Sedangkan dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga terutama yang desanya masuk dalam wilayah percetakan sawah, agar dapat tetap semangat. (RUZI)

52 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>