Published On: Rab, Mei 3rd, 2017
                            

Lingga Berangkatkan 200 Khafilah ke MTQ Kepri

Kabag kesra lingga akhmad.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčLingga, KepriDays.com – Pemerintah Kabupaten Lingga akan memberangkatkan 200 lebih khafilah untuk memeriahkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017, Kamis (04/05) di Kota Batam besok.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Lingga, Akhmad Zukhri mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari peserta lomba, pendamping, rombongan penggembira barisan pawai Ta’aruf, panitia STQ Kabupaten Lingga, serta jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten setempat.

“Lingga akan menurunkan 14 orang peserta untuk mengisi dua cabang yang dilombakan pada MTQ Provinsi Kepri di Batam nanti, diantaranya cabang Tilawah anak/dewasa dan cabang hafalan Qur’an (Hafiz) 1-30 Juz,” ungkapnya, Rabu (03/05).

Selain itu, ia melanjutkan, Pemkab Lingga tidak hanya menargetkan capaian peringkat pada lomba Tilawah dan Hafiz saja, tapi juga pada kegiatan lain yang disertakan dalam agenda STQ tersebut, seperti stan bazar, rebana dan pawai ta’aruf.

“Untuk Tilawah dan Hafiz, kami akan berupaya mencapai peringkat lebih baik dari tahun-tahaun sebelumnya. Tapi untuk stan bazar kami optimis. Karena tren Lingga selalu baik untuk yang satu ini,” ungkapnya.

Kemudian, Akhmad menjelaskan, Kabupaten Lingga lewat kerjasama antara Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (BPM-PTSPP), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan beberapa instansi daerah lainnya, akan menampilkan berbagai macam produk unggulan kreatif dan khas milik Bunda Tanah Melayu di stan bazar kabupaten.

“Kali ini Lingga akan menampikan kuliner khas Bunda Tanah Melayu yang masih dipertahankan sampai hari ini,” tuturnya.

Untuk itu, Akhmad berharap dengan keikutsertaan Lingga di agenda MTQ tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam tersebut, semakin menyemarakkan agenda bernuansa islami yang rutin digelar pemerintah daerah setiap tahunnya itu.

“Pada intinya, MTQ ini bukan sebatas perlombaan saja. Tapi mengandung nilai-nilai religius. Kita tidak boleh melupakan tujuan sebanarnya yakni syiar islam, agar Al-Qur’an jadi pedoman hidup umat kedepan,” tutupnya. (RUZI)

702 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>