Published On: Kam, Okt 20th, 2016
                            

Laporkan Bila Rumah Sakit Anak Tirikan Pasien BPJS Kesehatan

Kepala Dinkes Kepri, Tjejep Yudiana. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan, jika ada rumah sakit yang menganaktirikan pasien BPJS Kesehatan, harap segera laporkan ke Dinkes Kepri atau ke Managemen Rumah Sakit.

“Jika ada rumah sakit seperti itu, segera laporkan dengan data-data, yakni, kapan, siapa nama petugasnya dan nama rumah sakitnya ke kami,” kata Kepala Dinkes Kepri, Tjetjep Yudiana, Kamis (20/10) sore, saat menghubungi KepriDays.com.

Sebab, kata Tjetjep, pihaknya bersama rumah sakit dan BPJS Kesehatan sudah komitmen tidak ada lagi membeda-bedakan pasien.

“Mau itu kelas I, kelas II, kelas III, semua sama. Jika memang ada cepat laporkan ke kami. Dinkes siap merespon laporan itu,” kata Tjetjep.

Sementara sebelumnya, Gunardi selaku Humas BPJS Kesehatan meminta, jangan lagi ada rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan membedakan pasien BPJS atau bukan.

“Kami sudah letakan petugas BPJS disetiap Faskes dan Rumah Sakit, serta Kepala Unit yang menangani hal itu,” kata Gunardi.

Selain itu, Gunardi mengatakan, pihaknya juga melakukan evaluasi sebanyak 3 kali dalam setahun terhadap rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Pasien juga bisa mengadu ke managemen Rumah Sakit, jika merasa di anak tirikan. Tapi diharapkan tidak ada lagi rumah sakit melakukan anak tiri terhadap pasien BPJS Kesehatan,” ujar Gunardi. (RNN)

1,108 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>