Published On: Rab, Apr 20th, 2016
                            

Lantamal IV Serahkan Tangkapan Kapal Illegal ke Bea Cukai

Menurut Kepala Bea dan Cukai Tanjungpinang Duki. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kapal ilegal yang masuk diperairan Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang ditangkap oleh Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (20/04) belum lama ini, sudah diserahkan Lantamal IV Tanjungpinang ke Bea dan Cukai Tanjungpinang.

Diketahui dua kapal yang ditangkap itu, berisi barang ilegal dari Malaysia dan akan dibawa ke Tanjungpinang. Menurut Kepala Bea dan Cukai Tanjungpinang Duki, penangkapan kapal dengan muatan barang ilegal sudah diserahkan kepada pihaknya.

“Penyerahan itu berupa barang yang dibawa para pemilik kapal, dan saat ini barang tersebut kami simpan di Gudang Logistik KM. 8 Tanjungpinang,” ungkap Duki.

Sedangkan untuk tindak lanjut barang tersebut, Duki melanjutkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kantor Wilayah.

“Kita menunggu konfirmasi setingkat wilayah. Belum tau sampai berapa lama, karena kita menerima berupa barang. Untuk barang ini tidak ada jangka waktunya, sampai kapan tergantung dari perintah wilayah yang ada di Karimun yang lebih tinggi dari BC,” kata Duki.

Sementara barang ilegal yang dibawa kapal tersebut, Bea dan Cukai Tanjungpinang menyatakan, belum ada pihak yang mengakui barang tersebut. Meski demikian, Duki mengatakan, pihak tetap melakukan penyelidikan.

“Kasus ini akan terus berlanjut. Sedangkan barang ilegal itu berupa sembako, bir, dan lemari arsip sesuai berita acara Lantamal,” ucap Duki. (YULI)

369 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>