Published On: Kam, Mei 7th, 2015
                            

Lanal Tarempa Toreh Prestasi Tangkap Ilegal Fishing

Kapal Ilegal Fishing. Foto : Ist/Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Anambas, KepriDays.com – Penangkapan kapal Ilegal Fishing yang dilakukan oleh Lanal Tarempa di perairan Tarempa Kabupaten Anambas, Rabu (06/05) kemarin, merupakan prestasi yang ditoreh untuk Kapal Angkatan Laut (Kal) Baruk Lanal Tarempa.

Sebab kepada sejumlah pewarta, Komandan Lantamal IV TNI-AL, Laksamana Pertama. Sulistyanto mengatakan, Kal Baruk merupakan kapal perang yang telah tua dan berusia 23 tahun, dan saat beroperasi berhasil menangkap kapal Illegal Fishing milik negara Thailand.

“Nelayan asing tersebut menyerah tanpa ada perlawanan saat melihat kapal perang mendekati kapal mereka. Ini prestasi untuk Kal Baruk Lanal Tarempa,” ucapnya.

Selain itu, Sulistyanto menjelaskan, dengan luas lautan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang luas sebenarnya dapat menyulitkan TNI-AL dalam menangkap kapal asing, namun Kal Baruk tetap berhasil melakukan hal tersebut.

“Kalau bisa lari sebenarnya kapal asing bisa lari. Itu saya ketahui melalui pengalaman sewaktu di laut, karena laut kita besar,” ungkapnya.

Sementara diketahui Kal Baruk sendiri merupakan produksi lokal yang dibuat oleh TNI-AL di Mentigi. Walau telah berusia, Kal Baruk tetap canggih dan kokoh untuk mengamankan perairan sekitar Kabupaten Anambas. (ADO)

422 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>