Published On: Ming, Okt 23rd, 2016
                            

Lanal Karimun Amankan Kapal BBM Bendera Belize

Tim wfqr 4 lanal tbk berhasil amankan kapal bbm berbendera belize
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karimun, KepriDays.com – Tim WFQR-4 Lanal Tanjung Balai Karimun yang sedang melaksanakan patroli menggunakan Patkamla Karimun di perairan Selat Gelam dan STS Leho pada Sabtu 22 Oktober 2016 pukul 01.55 WIB dini hari, menghentikan Kapal SPB Dewi Nabila berbendera Belize.

Diketahui kapal jenis Self Propelled Barge dengan 146 GT merupakan milik CV. Star Formula Batam dengan Nakhoda Suaib, dengan tanda kapal lambung kayu berwarna hijau.

Menurut pengakuan Nakhoda kapal tersebut, mereka akan memuat BBM di OPL. Namun dari pemeriksaan sementara Tim WFQR-4 kapal SPB Dewi Nabila bendera Belize ini bersama 6 orang ABK merupakan warga Negara Indonesia (WNI) termasuk Nakhoda.

“Tujuan kapal bergerak dari Tanjung Sebatak Tanjung Balai Karimun menuju OPL Barat. Dari pemeriksaan awal ditemukan beberapa kesalahan atau pelanggaran yaitu kapal berlayar dari Tanjung Balai Karimun menuju OPL Barat Singapura berlayar tanpa Surat Persetujuan Berlayar,” kata Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI S. Irawan.

Kemudian, Irawan mengatakan, pasport dari 3 orang ABK tidak dicap keluar oleh Imigrasi Indonesia, sedangkan 3 orang tidak memiliki buku pelaut.

“Kapal diduga akan melakukan kegiatan BBM ilegal di OPL. Sedangkan pelanggaran lainnya sedang dalam pendalaman Lanal Tanjung Balai Karimun termasuk pemeriksaan narkoba,” kata Irawan.

Sementara, Irawan pun menyatakan, bahwa pihaknya terus menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut dan Pangarmabar, agar Lantantamal IV berserta jajarannya terus laksanakan penegakan hukum dan meningkatkan keamanan serta pengawasan diseluruh perairan Kepri.

“Karena disinyalir masih ada kegiatan-kegiatan ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan dan memanfaatkan kelengahan petugas, termasuk kegiatan BBM Ilegal,” tegasnya. (RNN)

750 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>