Published On: Sen, Mei 9th, 2016
                            

Lamen: Sekjen DPP Golkar Akan Tarik SK Pemecatan Dirinya

SK pemecatan. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, Lamen Sarihi yang juga kader Partai Golkar menyatakan, bahwa Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar akan menarik Surat Keputusan (SK) Pemecatan dirinya sebagai kader Partai Golkar.

Hal ini diungkapkan Lamen melalui pesan singkat, Ahad (08/05) lalu, saat usai menemui pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta kepada KepriDays.com. “Pak Idrus Marham sudah mengatakan, bahwa akan menarik SK Pemecatan atas nama Lamen Sarihi karena itu tidak ada dasar hukum dan alasannya,” kata Lamen.

Sebab, lanjut Lamen, pengurus DPP Golkar telah membaca mulai dari SK Pemecatan sebagai kader Golkar maupun surat-surat lainnya dan mereka menyampaikan beberapa poin:

1. SK Pemecatan LAMEN SARIHI sebagai kader Partai Golkar harus sesuai dengan Mekanisme Internal Partai dan harus jelas apa kesalahan sesuai hukum yang berlaku, lalu Pemberhentian wajib di Putuskan oleh Mahkamah Partai Golkar.

2. Pada saat SK Pemecatan atas nama Lamen Sarihi yang dasarnya adalah Munas GOLKAR Bali. Saat Hasil Munas Golkar Bali dalam Status Quo, artinya saat itu tidak ada Pengesahan Menteri Hukum dan HAM jadi bagaimana bisa itu Sah secara hukum.

3. Pemecatan kader Partai Golkar harus benar-benar seorang kader sudah melakukan pelanggaran hukum seperti melanggar sumpah dan janji sebagai pimpinan atau anggota DPRD. Lalu mungkin melakukan tindak pidana hukum seperti korupsi, narkoba atau kejahatan lain yang benar-benar merugikan nama baik Partai Golkar.

4. Dan harus dibawa ke Rapat Pleno DPP Partai Golkar sebelum mengambil Keputusan.

5. Selama ini tidak pernah ada penyampaian dan pembahasan pemecatan didalam Rapat Pleno.

“Beberapa Pengurus DPP Golkar merasa keheranan, karena sesuai aturan tidak ada yang dilanggar oleh saya, aik secara tugas dan kewajiban sebagai Pimpinan DPRD Bintan maupun secara hukum. (RNN/CR13)

253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>