Published On: Jum, Nov 27th, 2015
                            

Lakukan Ini untuk Jadi Suami Pujaan Istri

ilustrasi pernikahan. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Menjadi suami idaman bagi istri bukanlah pekerjaan yang mudah. Walau terdapat berbagai buku yang mengajarkan tentang bagaimana cara menjadi suami pujaan, tetapi hal itu tidak dapat dipelajari semudah di sekolah.

Berbagai kondisi serta sifat istri yang berbeda-beda membuat kondisi kenyataan yang ada kadang tidak sesuai dengan yang ada di buku. Walaupun berbeda-beda, tetapi terdapat 5 syarat yang cukup umum bagi seorang suami untuk dapat dikategorikan sebagai suami idaman.

1. Gunakan bahasa yang lembut.

Walaupun istri adalah orang yang ditemui setiap hari dan merupakan teman hidup. Anda perlu juga memperhatikan bahasa yang digunakan. Sebab, bagaimanapun istri Anda tetaplah seorang wanita, sehingga tidak mungkin Anda berbicara dengan menggunakan cara yang sama seperti pada teman pria Anda.

2. Jangan terlalu mengekang.

Banyak kasus yang terjadi pada pasangan yang telah menikah adalah hubungan yang terlalu mengekang. Kadang baik disadari ataupun tidak, pria memperlakukan wanita seenaknya dan mengekang kehidupan mereka.

Walaupun kadang tidak terlalu frontal dan hanya dengan menunjukkan ketidaksukaan ketika istri Anda berkumpul dengan temannya, atau memiliki kesibukan lain dapat berarti juga Anda mengekang kehidupannya.

3. Romantis.

Romantis adalah hal yang selalu diinginkan istri dari suaminya. Walaupun terlihat mudah dan terdapat banyak petunjuk mengenai tindakan-tindakan romantis, tetapi bagi sebagian besar pria hal ini tidaklah mudah.

Pria memiliki kecenderungan untuk bertindak dengan mengandalkan logika dan bukan perasaan, itulah mengapa mereka selalu berhitung sebelum melakukan banyak hal dan tidak terlalu mengandalkan emosi. Cara paling mudah untuk menjadi suami yang romantis dan disayangi adalah dengan memberikan kejutan kecil, serta sering mengucap terimakasih.

4. Mau mendengarkan.

Kecenderungan dari banyak suami ataupun pria adalah tidak banyak bicara dan juga bukan merupakan pendengar yang baik. Jika Anda tidak mendengarkan hal-hal yang disampaikan istri dengan baik, seringnya adalah terdapat masalah yang terlambat Anda sadari. Hal ini dapat berpengaruh terhadap renggangnya hubungan rumah tangga yang Anda miliki.

Dalam sehari luangkanlah waktu sebentar, mungkin di pagi hari atau sebelum tidur untuk berbicara dari hati ke hati dengan istri Anda. Usahakan untuk mendengar keluh kesah dan keinginannya, karena dapat membuat Anda jadi lebih memahami yang terjadi pada rumah tangga Anda.

5. Selalu mendukung.

Entah istri Anda bekerja atau memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, pastikan agar Anda selalu mendukung keputusannya. Sebagai suami-istri, Anda memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan hubungan rumah tangga yang Anda bina. Cara terbaik untuk bertahan adalah dengan saling memberikan dukungan.

Mungkin memang Anda tidak harus selalu membantunya secara langsung ketika dia memiliki kesulitan. Menjadi teman berbicara yang mampu memahami serta memberi saran adalah salah satu bentuk dukungan Anda terhadap pasangan. (TIM REDAKSI)

217 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>