Published On: Jum, Okt 10th, 2014
                            

Lahan TPU Baru Bisa Digunakan Tahun 2015

Kuburan.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dari Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Tata Kota (Distako) Kota Tanjungpinang yang telah disediakan di KM 15 untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, baru bisa digunakan pada tahun 2015 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Distako Kota Tanjungpinang, Al Mazuar Amal, saat dihubungi KepriDays.com. “Untuk lahan baru tersebut akan di aspal terlebih dahulu secara bertahap. Dan lahan itu disediakan untuk pemakaman umat muslim seluas 4,5 hektare dan non-muslim hanya 2 hektare,” ucapnya, Jum’at (10/10).

Kemudian, lanjut dia, TPU baru tersebut juga akan menjadi ruang terbuka hijau, karena hanya rumput dan pepohonan saja yang boleh ada didaerah itu. Tidak boleh membangun yang lain, selain adanya rumput dan pepohonan.

“Sedangkan untuk penjaga TPU baru, ada beberapa orang yang akan disediakan agar selalu membersihkan tempat tersebut, sama seperti di TPU lama, Taman Bahagia, KM 7 dan KM 10, ada 5 atau 4 orang yang akan membersihkan tiap-tiap pemakaman,” terangnya.

Sementara itu, kata Al Mazuar lagi, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah juga telah merencanakan akan menyediakan lahan TPU baru untuk masyarakat Dompak Kota Tanjungpinang kedepannya.

“Pak Wali akan menyediakan lahan pemakaman di Dompak dan Luas lahan tersebut 25 hektare, mudah-mudahan hal itu bisa menambah kekurangan TPU di Kota Tanjungpinang,” ucapnya. (CR08)

158 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>