Published On: Rab, Apr 22nd, 2015
                            

Lagi, TKI-B Dideportasi Dalam Keadaan Sakit

Umik. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) hari ini, Rabu (22/04) sekitar pukul. 17.00 Wib sore, dideportasi lagi dari Pelabuhan Stulang Laut Malaysia ke Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang Indonesia.

Dari beberapa TKI-B yang dideportasi ada satu orang dalam keadaan sakit patah tulang dibagian tangan dan kaki bernama Umik (23) laki-laki asal dari Lombok Pulau Jawa. Menurut pria tersebut, patang tulang yang dialaminya akibat jatuh dari kendaraan bermotor di wilayah Johor, saat hendak pergi bekerja di Perkebunan Pisang.

“Kerja saya tanam pohon pisang di Malaysia, waktu saya naik motor ketempat kerja saya jatuh, makanya patah tulang begini,” ucapnya.

Akibat kecelakaan itu juga, lanjut Umik, dirinya langsung dirawat di Hospital Malaka selama 6 hari dengan biaya sendiri, baru tertangkap pihak berwajib Malaysia.

“Saya dirawat selama 6 hari dengan biayai uang perawatan sendiri, bos saya tidak ada bantu. Saya ditangkap Askar karena gak ada pasport dan di penjara selama 20 hari,” ucapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang pekerja Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Tama mengatakan, TKI-B yang mengalami patah tulang telah diperiksa dan keadaannya baik sehingga TKI-B tersebut tidak perlu di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

“Kami tadi sudah periksa dari kepala dan kaki, TKI-B tersebut kondisinya normal dan boleh dibawa ke penampungan,” ujarnya.

Sementara, Korlap TKI-B Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Kuswari mengatakan, TKI-B yang mengalami sakit saat dideportasi selalu di periksa dahulu oleh pihak KKP, dan laporannya langsung Dinsosnaker terima.

“Sedangkan jumlah TKI-B yang dideportasi hari ini melalui kapal Telaga Ekspress, yakni, sebanyak 262 orang, rincian laki-laki sebanyak 203 orang, perempuan sebanyak 54 orang, anak laki-laki sebanyak 3 orang dan anak perempuan sebanyak 2 orang,” ucapnya. (ADO)

203 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>