Published On: Sen, Apr 20th, 2015
                            

Kursi Tua Kapal Titanic Terjual Miliaran

Kapal Titanic. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kursi tua yang ditemukan dalam kapal Titanic setelah tenggelam di Samudra Atlantik pada 1912 lalu, dan dimiliki seorang kolektor di Inggris selama 15 tahun akhirnya dilelang.

Kursi yang kurang lebih berusia 103 tahun itu pun laku dengan harga 100 ribu pound sterling atau sekitar Rp. 2 miliar. Menurut Daily Mail, kursi rapuh itu sudah diawetkan. Kursi ini menjadi satu barang paling langka dari koleksi kapal Titanic yang tenggelam.

Kursi itu dibeli oleh orang Inggris pada Sabtu 18 April 2015 di Rumah Pelelangan Henry Aldridge and Son, Wiltshire, Inggris. Salah satu juru lelang, Andrew Aldridge mengatakan, kursi ini merupakan salah satu benda antik. Jarang bisa menemukan benda yang berasal dari kayu dan selamat serta awet sampai saat ini.

“Saya sangat senang dengan harga yang didapat dari kursi ini,” katanya.

Andrew menjelaskan, kursi itu terbuat dari pohon jati dengan panjang 142 sentimeter, lebar 57 sentimeter dan tinggi 87 sentimeter. Kursi itu juga memiliki pijakan kaki di depannya.

Pada kursi itu, lanjut Andrew, terdapat simbol bintang. Tanda itu merupakan logo White Star Line, perusahaan yang membuat Titanic. Nilai sejarah yang tinggi, masih kata Andrew, didapat karena kursi itu dimiliki Kapten Julien Lemarteleur dan dijaga selama seratus tahun.

Setelah kematiannya pada 1973, Lemarteleur memberikan kursi itu kepada rekannya, Robin Lee, dan berakhir pada pelelangan di Inggris. (TIM REDAKSI)

279 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>