Published On: Sen, Okt 16th, 2017
                            

Kurir Narkoba Divonis 11 Tahun Penjara

Wp image 1300771511..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Adi Surya alias Kamal terdakwa kurir narkoba jenis Sabu seberat 100 gram dan 90 butir Pil Erimin kini mendekam dibalik jeruji besi, setelah divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang di ketuai oleh Acep Sopian Sauri didampingi Hakim Anggota Afrijal dan Guntur Kurniawan memvonis 11 tahun penjara dan denda Rp. 1 miliar, Senin (16/10).

Sebelumnya terdakwa lebih dahulu dituntut 14 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Trianto dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

Sedangkan diketahui awalnya Adi Surya ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri sejak 10 April 2017.

Kemudian dilimpahkan ke Kejari Tanjungpinang sejak 15 Juni 2017 silam dan menjadi tahanan Kejari hingga dimulainya persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.‬

“Adapun hal yang memberatkan terdakwa telah terbukti bersalah membawa narkotika golongan 1 bukan tanaman dan membawa tablet erimin,” kata Acep.

Untuk kronoligis penangkapan terdakwa berawal pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2017, terdakwa bertemu dengan saudara Andi yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO) di Nagoya Kota Batam.

Dimana terdakwa yang sudah mengenal Andi (DPO) menawarkan pekerjaan yaitu membawa Sabu kemudian diantarkan ke Tanjungpinang sebanyak 100 gram kepada  Eri yang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Apabila terdakwa telah selesai melaksanakan pekerjaan tersebut, terdakwa akan diberikan upah oleh Andi (DPO) sebesar Rp. 11.000.000.‬

‪Mendengar nominal uang yang akan diterima oleh terdakwa, maka terdakwa pun tertarik untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Setelah sepakan terdakwa dan Andi (DPO) kembali melakukan pertemuan dan memberikan kepada terdakwa berupa Sabu dengan berat bruto 100 gram dan 90 butir tablet Erimin.‬

‪Setelah menerima barang tersebut terdakwa Adi Surya berangkat ke Tanjungpinang dengan menggunakan Ferry. Kemudian sudah didaerah Tanjungpinang, terdakwa langsung menuju rumah adiknya di Perumahan Pinang Mas Blok A1 No. 31 Kota Tanjungpinang.

Lalu Andi menghubungi terdakwa agar barang tersebut diserahkan kepada Eri (DPO). Setelah mendapat telpon dari Andi, terdakwa bertemukan dengan Eri yang kini menjadi DPO.

Saat terdakwa menunggu Eri, tiba-tiba datang anggota BNNP Kepri melakukan penggerebekan dan menangkap terdakwa. (YULI)

281 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>