Published On: Kam, Okt 6th, 2016
                            

KSOP Tanjungpinang Keluarkan Izin SPB Tergantung Cuaca

Pelabuhan Sri Bintan Pura. Foto: Leman
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setiap operator kapal wajib mendapatkan izin Surat Persetujuan Berlayar (SPB) dari KSOP setempat, agar armada kapalnya bisa berlayar di laut.

Namun SPB tersebut tidak bisa sembarangan didapatkan oleh operator kapal. Pasalnya, kata Kepala Bagian Operasional KSOP Kelas II Tanjungpinang Sutoyo, faktor cuaca sangat berpengaruh terhadap izin berlayar.

“Faktor cuaca menjadi perhatian penting bagi kita, untuk mengeluarkan izin SPB kepada pihak operator kapal,” kata Sutoyo, Rabu (05/10) kemarin kepada KepriDays.com.

Karena hal itu, dia juga menegaskan kepada setiap armada yang biasanya berlayar dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, agar bersama – sama perhatikan cuaca saat ingin berlayar.

“Demi keselamatan jiwa penumpang, izin SPB tidak dikeluarkan untuk operator beserta armadanya di saat cuaca tidak baik,” katanya.

Sementara untuk jumlah izin SPB yang dikeluarkan pihak KSOP Kelas II Tanjungpinang, Sutoyo katakan, sifatnya bervariasi.

“Itu tergantung berapa banyak jumlah armada yang dimiliki setiap operator,” jelas Sutoyo. (RESKI)

235 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>