Published On: Kam, Okt 20th, 2016
                            

KSOP Nyatakan Kondisi Kapal Seven Star dan Trans Nusa Stabil

SANTOS DAN KEPALA KSOP KOTA TANJUNGPINAN
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kondisi dua kapal penumpang rute Tanjungpinang-Anambas, yakni, Seven Star dan Transnusa, dinyatakan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang kondisi baik dan stabil, Rabu (19/10) kemarin.

Bahkan dua kapal tersebut tidak ada memiliki permasalahan dalam berlayar, seperti dari segi surat berlayar dan kondisi mesinpun dinyatakan baik.

“Untuk kapal rute Tanjugpinang Anambas memiliki tiga kapal penumpang, dimana satu kapal, yakni, Batavia VOC masih dalam perbaikan mesin,” kata Kepala KSOP Tanjungpinang Yefri Medison.

Selain itu, Yefri yakin fisik contralcion mesin dua kapal itu bagus, hanya saja cuaca yang belum bisa dipastikan untuk berlayar.

“Senin 23 Oktober 2016 kapal sudah mulai beroperasi. Untuk tiket harga masih menggunakan harga yang sama,” kata Yefri.

Sedangkan Anen selaku pemilik Kapal mengatakan, pihaknya akan usahakan Transnusatra bisa beroperasi pada hari Senin 28 Oktober 2016. Sebab, Transnusa berlayar tiga kali dalam seminggu melayani masyarakat Tanjungpinang menuju Anambas.

“Kapal juga akan dilakukan modifikasi untuk penumpang khusus pasien yang akan dibawa ke Tanjungpinang,” kata Anen.

Sementara, Radiah selaku teknisi ketiga kapal tersebut mengatakan, perkembangan modif untuk penumpang yang sakit, semua sudah dalam progres.

“Ketiga kapal tersebut masing-masing memiliki besaran GT yang mana untuk Seven Star GT 238, VOC Batavia 135 GT dan Trans Nusa 242 GT. Semua kapal dibuat dari bahan aluminium dan bukan dari bahan fiber,” ungkapnya. (YULI)

876 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>