Published On: Rab, Jun 17th, 2015
                            

KPU Tanjungpinang Siap Laksanakan Pilkada Kepri

KPU Tanjungpinang. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Bagian Pelaksana Pendataan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Zul mengatakan, KPU Tanjungpinang siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendatang.

“Kami siap sebagai pelaksana untuk melaksanakan Pilkada Kepri,” ucapnya, Rabu (17/06) siang, saat Gathering bersama insan pers di Kantor KPU Tanjungpinang.

Selain itu, Zul menjelaskan, pihak KPU juga akan membentuk tim pemutakhiran data pemilih, setelah data yang sedang di analisa Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) diserahkan ke KPU Provinsi Kepri dilanjutkan ke KPU Tanjungpinang.

“Saat ini masih dianalisa data pemilih Tanjungpinang sekitar 203 ribu jiwa lebih di Kemendagri. Saat penyerahan 24 Juni nanti ke KPU Kepri dan diberikan Bimtek ke seluruh KPU Kota dan Kabupaten, sehingga kami juga akan lakukan Bimtek ke PPS dan PPK,” katanya.

Sedangkan untuk PPDP belum dibentuk KPU Tanjungpinang. Dan, lanjut Zul, pihaknya mengharapkan masyarakat memberikan kontribusi untuk pemuktahiran data ini.

“Jadi kami harap masyarakat yang diluar Tanjungpinang tapi sudah tinggal di Tanjungpinang lama, agar secepatnya megurus surat pindah supaya masuk dalam DPS,” ungkapnya. “Sedangkan syaratnya sudah 6 bulan sebelum DPS diumumkan. Dalam hal ini penduduk sudah memiliki surat pindah,” tambahnya lagi.

Sementara, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria menambahkan, masyarakat di Tanjungpinang harus proaktif terhadap hal ini. Jadi diharapkan masyarakat dapat melaporkan untuk data base.

“Dari sekarang harus dilakukan, sehingga target Pilkada 2015 pastisipasi lebih menigkat dari Pileg dan Pilpres kemarin,” ujarnya. (RNN)

188 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>