Published On: Sel, Nov 14th, 2017
                            

KPU Tanjungpinang Minta Calon Siapkan Berkas

wp-image-814097632..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – KPU Kota Tanjungpinang menggelar acara Sosialisasi Tata Cara Penyerahan Dokumen Perseorangan dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Pada Pilkada Serentak Tahun 2018, Selasa (14/11) di Bintan Plaza Hotel Tanjungpinang.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh ketua dan anggota Panwaslu Kota Tanjungpinang, 12 ketua Parpol, Kasat Intelkam Polres, dan ormas/tokoh masyaraka Kota Tanjungpinang. 

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan bahwa aplikasi SILON digunakan untuk mempermudah KPU dan Parpol untuk memonitor kegandaan data dan Parpol sudah bisa menyerahkan dukungan perseorangan tanggal 25-29 November 2017.

“Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) ini dibuat untuk mempermudah pasangan calon, terutama calon perseorangan, dan penyelenggara pemilu untuk mengecek keabsahan data,” pangkas Robby.

Sedangkan dengan sistem silon ini, Robby melanjutkan, maka akan mempermudahkan mencari kegandaan pendukung perseorangan parpol.

Kemudian, dikatakannya, berkas yang perlu disiapkan calon seperti surat keterangan tidak pernah sebagai terpidana, surat tidak pernah dicabut hak pilihnya, surat tidak pernah melakukan perbuatan tercela, surat tidak memiliki tanggungan hutang, surat laporan dari LHKPN dari KPK, dan tidak pailit dari Pengadilan Niaga Medan.

Ditambahkan, KPU membuka help desk selama proses pencalonan.Bagi pendukung perseorangan dan parpol agar datang ke Kantor KPU Kota Tanjungpinang untuk mengaktifkan penginputan user silon.

“Bagi pendukung perseorangan bisa langsung datang ke kantor KPU Kota Tanjungpinang dengan membawa surat mandat untuk mendapatkan user id silon,” ungkapnya.

Banyak lagi berkas yang harus disiapkan calon dan di upload ke sistem Silon.

“Kita minta parpol dan pihak yang akan mencalonkan supaya segera melengkapi berkas pencalonan sehingga tidak terkesan mendadak,” imbuhnya. (RNN)

92 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>