Published On: Ming, Jun 14th, 2015
                            

KPU Kepri Tolak Bakal Cagub Jalur Independen

Saptono. Foto:Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menolak pendaftar Bakal Calon Gubernur lewat jalur independen, Jum’at (12/06) sekitar pukul. 16.00 Wib kemarin.

Pasalnya calon tersebut saat datang ke KPU Kepri, tidak dapat melampirkan Soft Copy berkas suara. Sedangkan yang dibawa ke KPU hanyalah Hard Copy sebanyak 8 kotak fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat pernyataan dukungan.

“Kedatangan calon independen, yakni, Saptono Mustakin dan Sugito Rusmin terkesan mendadak, karena saat tiba di kantor KPU 1 menit sebelum penutupan pendaftaran calon independen,” ucap Komisioner KPU Provinsi Kepri, Marsudi, kepada sejumlah pewarta.

Bahkan, Masudi menjelaskan, bahwa sudah jelas pada hari Jum’at kemarin adalah terakhir penerimaan penyerahan dukungan Bakal Calon Gubernur jalur independen, kenapa saat datang ke KPU tidak membawa berkas suara dengan lengkap seperti persyaratan.

“Kami telah memberikan keringanan kepada calon, tetapi saat berkas suara tiba ternyata datanya masih berantakan dan belum sesuai daerah. Jadi kami meminta calon untuk menyerah Soft Copy berkas suara sesuai daerah, namun calon tidak dapat menyiapkan sehingga KPU menolak pendaftaran calon itu,” ucapnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Saptono Mustakin menerima keputusan KPU yang menolak dirinya mendaftar Calon Gubernur melalui jalur independen. Ia pun mengatakan, sebagai orang yang bakal jadi pemimpin harus menerima dan mengikuti aturan.

“Ini merupakan aturan dari KPU yang harus diikuti, karena sebelum saya mendaftar sudah siap menerima apapun yang terjadi,” ucapnya.

Selain itu, Saptono menerangkan, bukan hal mudah baginya bersama wakilnya untuk mengumpul suara sesuai persyaratan KPU yang sudah ditetapkan, namun dirinya dan Sugito tidak akan menyerah dan rencana akan coba mendaftar lewat jalur partai.

“Saya membawa berkas suara sebanyak 8 kotak dan jumlah semuanya 181.399 suara. Suara ini tersebar di Kabupaten Karimun, Lingga, Bintan, Kota Batam dan Tanjungpinang,” katanya. (ADO)

294 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>