Published On: Sel, Jul 28th, 2015
                            

KPU Kepri Nyatakan 5 Parpol Resmi Dukung Sanur

SANUR, Cagub dan Cawagub Kepri. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri menyatakan, ada 5 Partai Politik (Parpol) yang resmi mendukung pasangan Calon Gubernur Kepri dan Calon Wakil Gubernur Kepri, Sani-Nurdin (Sanur) saat usai menerima berkas pendaftaran pasangan tersebut untuk Pilkada Kepri 2015, Selasa (28/7) sore di Kantor KPU Provinsi Kepri jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang.

Bahkan Komisioner KPU Kepri, Marsudi mengatakan, KPU Kepri telah memeriksa kelengkapan berkas Partai Politik pengusung Sanur, yakni, dari 6 Partai pengusung ada 1 Partai yang tidak termasuk ialah Partai Golkar.

“Partai pengusung yang sah mendukung Sanur, yakni, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, Gerindra dan PPP,” jelasnya kepada sejumlah pewarta termasuk KepriDays.com.

Setelah pemberkasan partai pengusung selesai di verfikasi, lanjut Marsudi, berarti pasangan Sanur resmi telah mendaftar menjadi Calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri untuk Pilkada Kepri 2015.

“Kepada pasangan calon agar mempersiapkan diri untuk melengkapi syarat-syarat pencalonan yang berikutnya. Setelah ini pasangan Sanur diminta untuk melengkapi Surat Kesehatan yang nanti akan dilakukan pemeriksaannya di Rumah Sakit Otorita Batam pada tanggal 29 Juli 2015,” jelasnya.

Sedangkan dalam pemeriksaan kesehatan, Marsudi menambahkan, berdasarkan urutan pendaftaran, yakni, pasangan Soerya-Ansar menduduki urutan pertama pada pukul 07.00 Wib, kemudian pasangan Sani-Nurdin urutan kedua pada pukul 08.00 Wib.

“Saya minta selama proses pemeriksaan kesehatan para calon harus mengikuti prosedurnya. Para calon harus berpuasa dimulai pada pukul 20.00 Wib sebelum proses pemeriksaan dan para calon juga tidak boleh buang air kecil sebelum proses pemeriksaan,” jelasnya.

Lalu untuk mengingatkan bila pada tempo tanggal 3 Agustus 2015 setelah KPU memeriksa, masih ada berkas-berkas berikutnya yang kurang dilengkapi, maka KPU Kepri dengan tegas meminta harus di lengkapi secepatnya.

“Pemeriksaan syarat Cagub dan Cawagub ada dan tidak adanya pada tanggal 3 Agustus 2015, harus segera dilengkapi. Sebab terakhir proses pelengkapannya pada tanggal 7 Agustus 2015,” jelas Marsudi.(ADO)

274 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>