Published On: Ming, Jun 18th, 2017
                            

KPK Ingatkan Pemda Hati-Hati Jalankan Perencanaan Kegiatan

Img 0293.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi KPK mengingatkan kepada Pemeriintah Daerah (Pemda) Kota Tanjungpinang untuk lebih berhati-hati dalam menjalan kegiatan, terlebih lagi pada tahap perencanaan.

Sebab, korupsi bisa terencana ketika proses penganggaran dimulai. Hal tersebut disampaikan Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi KPK pada rapat pendampingan rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, Ahad (18/6) belum lama ini di ruang rapat Kantor Walikota Tanjungpinang.

Bahkan, Tim KPK yang menghadirkan Agung Kusnandar dan Ruspian tersebut menegaskan, perlu teknologi informasi untuk menutup celah korupsi. Ruspian memaparkan, bahwa pada tahap perencaanan sering terjadi anggaran yang sudah diperhitungkan untuk dikorupsi dan di beberapa daerah di Indonesia.

Anggota DPRD juga turut bermain dengan menitip anggaran di dinas-dinas. Bahkan tanpa ada pembahasan pada Musrenbang tiba-tiba ada kegiatan. “Hal ini sudah menjadi perhatian KPK,” ujar Ruspian.

Sedangkan Riono mengatakan, ada beberapa rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2017 yaitu: pengolaan APBD, pengadaan barang dan jasa, pendapatan, perizinan, manajemen SDM, pengeloaan asset, serta pengawasan dan pengendalian.

Namun menurut Arfian kegiatan tersebut juga banyak celah untuk korupsi. Untuk itu ia mengingatkan, Pemerintah Kota Tanjungpinan segera melakukan perencanaan yang terintegrasi dengan penganggaran e-planing terintegrasi dengan e-bugeting seperti daerah lain di Indonesia, sehingga celah korupsi bisa ditutup.

Menanggapi hal tersebut, Riono berjanji akan segera mungkin untuk melaksanakan integrasi tersebut melalui teknologi informasi dibawah Dinas Komifo serta mempersiapkan SDM yang menguasai teknologi. (RNN)

79 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>