Published On: Rab, Sep 23rd, 2015
                            

Koruptor Master Plan Pariwisata Kembalikan Uang Negara

Dana ganti rugi dana negra kasus master plan. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Raja Ishak, Mantan Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Kepulauan Anambas yang sudah menjadi tersangka dugaan korupsi Master Plan Pariwisata Anambas dari APBD 2012 senilai Rp. 1,092 miliar, mengembalikan uang negara sebesar Rp. 168 juta pada Selasa (22/09) siang kemarin di Kejati Kepri.

Bahkan sebelumnya, Kejati Kepri juga telah menerima uang kerugian negara yang dikembalikan oleh Raja Ishak sebesar Rp. 200 juta, sehingga total dana yang telah dikembalikan ke kas negara sebesar Rp. 368 juta.

Menurut Rahmat selaku Kasipidsus Kejati Kepri, bahwa proses penyidikan terkait kasus dugaan korupsi Master Plan itu, sudah P-21 dan siap untuk disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kota Tanjungpinang.

“Berkasnya sudah lengkap. Dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Tanjungpinang,” katanya.

‎Sedangkan untuk rekanan Raja Ishak, yakni, Dewi yang sudah ditetapkan jadi tersangka, telah ditahan karena terbukti berperan sebagai Konsultan proyek pembuatan Master Plan Pengembangan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Tahun 2012.

Selain menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut, penyidik Kejati Kepri juga telah memeriksa 11 saksi dan tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka lainnya dalam kasus tersebut. (CR14)

773 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            
Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. rizal mengatakan:

    sistem penganggaran pada APBD maupun ABPD memiliki celah untuk pihak2 melakukan kecurangan. kedepan, sistem penganggaran dapat diperbaiki melalui kebijakan yang berdasarkan pada pengambilan dari ahli2 akuntansi

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>