Published On: Rab, Mei 7th, 2014
                            

Konsep Waterfront Terbaru Asia Siap Diluncurkan di Bintan

Desaign Arsitektur TBB Kabupaten Bintan. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jakarta, KepriDays.com – Perusahaan pengembang properti asal Malaysia, Landmarks Berhad, untuk destinasi dengan konsep waterfront (Tepi Pantai) terbaru di Asia yang berikon Treasure Bay Bintan (TBB), mengumumkan pengembangan Tahap Pertama akan berjalan sesuai target dan siap untuk diluncurkan pada Kuartal 4 tahun 2014 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kabupaten Bintan.

Gross Development Value (GDV) atau nilai pengembangan Tahap Pertama proyek ini mencapai US$650 juta. Pengembangan area terintegrasi seluas 338 hektar di Kabupaten Bintan akan ditargetkan dapat mengangkat potensi pulau Bintan sebagai tujuan wisata terdepan di Asia, dan melipat gandakan proyeksi kedatangan wisatawan ke angka satu juta pada 2017. Total investasi dalam proyek ini akan mencapai lebih dari US$3,5 miliar dalam 10 hingga 12 tahun mendatang.

“Pengembangan Tahap Pertama nanti akan mencakup area seluas 90 hektar didaerah Lagoi, dimana akan dibangun berbagai fasilitas untuk 1.500 atraksi wisata baru dalam lima tahun mendatang, yang saling terhubung dengan laguna, jalur air dan lajur pejalan kaki,” ucap Perwakilan Landmarks Berhad Indonesia TBB, Banjo Tasning, Rabu (7/5), saat dihubungi KepriDays.com.

Selain itu, kata Banjo, pembangunan ini akan menyajikan banyak produk wisata yang pertama kalinya ada di Asia, dengan mengintegrasikan pengalaman wisata, hiburan, serta kesehatan dan kebugaran, melalui merek internasional maupun regional terkemuka.

“Rencana Kota resort yang akan dibangun ini, bertujuan untuk menarik konsumen lintas segmen yang mencari destinasi wisata tepi pantai berkelas di Asia, maupun pembeli properti yang mencari keuntungan di nilai Real Estate, seperti, Turis Singapura dan Malaysia” ujarnya.

Sementara, Chief Operating Officer Destination Development Landmarks Berhad, Paul Leong mengatakan, TBB ditargetkan menjadi salah satu ikon Kota Resort tepi pantai terpadu di Asia untuk para wisatawan, investor dan pebisnis. Pembukaan Treasure Bay pada 2014 dapat secara signifikan meningkatkan profil pulau Bintan sebagai destinasi wisata kelas satu di Asia. Melalui master-plan pengembangan kota rekreasi dan kawasan urban terintegrasi yang menghadirkan produk wisata yang unik, resor ini akan merangsang kunjungan wisatawan yang stabil dan menambah lapangan pekerjaan baru di pulau Bintan dan secara konsisten mendorong kenaikan nilai Real Estate.

“Untuk Tahap Pertama, kami berfokus menciptakan pengalaman wisata yang inovatif melalui pengembangan cluster, meningkatkan waktu tinggal, serta pembuatan lanskap yang ikonis untuk memposisikan Treasure Bay sebagai ikon wisata di Asia,” kata dia.

Untuk faktor pendorong lain TBB, kata Paul Leong, rencana perusahan pengembangan Landmarks Berhad akan membuat Crystal Lagoon yang merupakan suatu area perairan seluas 6,3 hektar. Dimana air laut telah diproses menjadi sejernih kristal. Fasilitas ini adalah yang pertama kalinya di Asia Tenggara dan memiliki atraksi interaktif untuk berbagai aktivitas air yang aman bagi seluruh keluarga. (RNN)

597 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>