Published On: Rab, Jul 12th, 2017
                            

Kondisi Ponton Pelabuhan Penyengat Prihatin

Img 0604.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kondisi ponton pelabuhan penyebrangan Penyengat kian memperihatinkan. Bahkan tampak seluruh besi sudah mulai menguning dan keropos.

Sedangkan wacana rehab ponton yang tidak layak ini sudah bergulir dari tahun 2016 yang lalu, namun tidak kunjung direalisasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Abu Mansyur langsung turun ke lokasi pelabuhan guna mengecek keadaan ponton tersebut.

“Sebenarnya pelabuhan ini aset Pemprov Kepri, kami turun mengecek kondisi karena ada mendapat laporan,” ungkapnya, Rabu (12/7).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran dan Udara, Dishub Kota Tanjungpinang, Dwi Trijanto mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi Kepri.

Menurutnya, dari Dishub akan melakukan perbaikan pada tahun 2017 ini. “Dari Provinsi belum beri kepastian kapan akan diperbaiki,” katanya.

Untuk itu, dia berharap, Dishub Provinsi dapat segera memperbaiki poton yang bergeser demi keselamatan masyarakat ramai.

“Dermaga ini masih digunakan oleh masyarakat. Karena, kalau air surut pompong ke Penyengat bersandar di poton untuk mengambil penumpang yang hendak ke Penyengat,” ungkapnya. (RNN)

97 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>