Published On: Kam, Jun 16th, 2016
                            

KIA Berperan Hitung Estimasi Pendidikan

Sosialisasi Kartu Identitas Anak Kota Tanjungpinang. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, melakukan sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA) yang merupakan suatu program pemerintah dalam memperbaiki tata kelola sistem administrasi kependudukan yang efektif.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, KIA berperan pendting dalam menghitung esimasi pendidikan untuk anak-anak kedepan di Kota Tanjungpinang.

“KIA sangat berperan dalam menghitung estimasi pendidikan untuk anak-anak kedepan, sehingga anak-anak dapat terpenuhi hak-haknya yang semestinya”, ujar Lis, Rabu (15/06) kemarin, saat membuka sosialisasi tersebut di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang.

Selain itu, Lis juga menjelaskan, Kota Tanjungpinang terpilih sebagai salah satu Pilot Project dalam pelaksanaan KIA di Provinsi Kepualauan Riau (Kepri), dikarenakan pada tahun 2015 pencapaian akta kelahiran anak usia 0-18 tahun melebihi 75 %.

“Saya haraap dalam penertiban KIA ini, dinas terkait dapat menjemput bola ke sekolah-sekolah dengan sasaran Paud, TK, SD, SMP dan lainnya. Saya yakin dan percaya nantinya penertiban ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama,” ucap Lis.

Sementara kegiatan sosialisasi KIA ini diikuti 55 peserta yang terdiri dari Direktur dan Kepala-kepala Rumah Sakit Kota Tanjungpinang, Kepala Klinik Bersalin, Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Kementerian Agama Tanjungpinang, Dinkes Tanjungpinang, Disdik Tanjungpinang, BP3AKB Tanjungpinang, Kecamatan serta Kelurahan se-Tanjungpinang. (RNN)

247 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>