Published On: Sel, Jun 14th, 2016
                            

Ketua Baru, PN Batam Prioritaskan Peningkatan Pelayanan Publik

PN-Batam-Edward-Harris-Sinaga. Foto : Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Setelah pelantikan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam yang baru, PN Batam memprioritaskan peningkatkan pelayanan publik berupa transparansi proses hukum dan percepatan penyelesaian perkara.

Hal ini diungkapkan Ketua PN Batam yang baru Edward Harris Sinaga, Selasa (14/06) belum lama ini. “Saya siap menjalankan tugas di Batam. Transparansi proses hukum dan percepatan penyelesaian perkara menjadi prioritasan dan tidak tembang pilih apabila ada hakim serta panitra yang nakal saya akan mengambil tindakan langsung,” ucapnya.

Selain itu, Edward Harris Sinaga mengatakan, dirinya juga akan melakukan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) didalam PN Batam.

“Saya juga akan lakukan pembenahan SDM untuk memperlancar kinerja serta memperjelas aturan yang sudah diterapkan agar dilaksanakan sebaik mungkin,” ujar Edward.

Sedangkan terkait minimnya jumlah hakim di PN Batam yang bukan menjadi rahasia lagi, Edward melanjutkan, dirinya akan melihat terlebih dahulu berapa besar volume perkara di PN Batam.

“Kebetulan juga saya mendengar personel di sini selain hakim juga kurang, jadi mesti dipikirkan juga penambahan pegawai atau SDM di sini,” ungkapnya.

Sementara, Edward menambahkan, aturan lainnya seperti ketertiban dalam proses persidangan tak kalah penting menjadi perhatiannya.

“Sistem jadwal persidangan yang sudah memakai komputerisasi akan aktif sebagaimana mestinya, dengan cara komunikasi yang optimal kepada pihak rutan. Sehingga sidang bisa digelar sesuai jadwal,” katanya. (INDRALIS)

285 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>