Published On: Sen, Mei 2nd, 2016
                            

Kesbangpol Tanjungpinang Upayakan Inovasi TTG Ramah Lingkungan

Walikota saat Membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kota Tanjungpinang. Foto : Humas Pemko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam upaya menciptakan teknologi yang ramah lingkungan yang dapat dipelihara serta dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Kesbangpol Pemnas menggelar lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kota Tanjungpinang (TTG) Tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Senin (02/05) kemarin di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Dalam penyampaiannya, Lis Darmansyah mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka efesiensi, efektifitas nilai tambahan dan mutu hasil produksi kegiatan masyarakat.

“Hal ini perlu dilakukan upaya pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan teknologi tepat guna, dan melalui Inovasi TTG inilah diharapkan agar melahirkan suatu inovasi yang dibutuhkan masyarakat dan sesuai dengan lingkungan wilayah Kota Tanjungpinang,” ujar Lis.

Selain itu, Lis meminta TTG dapat menyelesaikan masalah di Kota Tanjungpinang, seperti masalah persampahan dan inovasi yang memiliki unsur-unsur kemaritiman.

“Kedepannya pelaksanaan Inovasi Teknologi Tepat Guna ini dapat lebih baik lagi dan mewajibkan seluruh sekolah dan universitas untuk mengikuti Inovasi TTG,” ujar Lis.

Sementara, Kepala Kesbangpol dan Penmas Kota Tanjungpinang, Wan Kamar menjelaskan, peserta yang telah lulus dalam seleksi administrasi sebanyak 15 orang, dan nantinya yang akan diikutkan dalam Lomba TTG tingkat provinsi terdiri dari juara I, II, dan III tingkat Kota Tanjungpinang.

“Selanjutnya juara di tingkat Provinsi akan diikutsertakan pada gelar TTG Nasional XVIII Tahun 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” katanya. (RNN)

412 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>