Published On: Ming, Okt 26th, 2014
                            

Kepri Wakili Indonesia Ikuti MTQ Internasional

Mahadi Rahman, Kabid Kesra Bagian Keagamaan Provinsi Kepri.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Provinsi Kepri akan mewakili Indonesia untuk mengikuti MTQ Internasional yang akan berlangsung akhir bulan Desember 2014 mendatang di negara Maroko, Ahad (26/10).

Ajang yang diikuti oleh berbagai negara di seluruh dunia tersebut, merupakan satu kebanggaan untuk Provinsi Kepri karena bisa mewakili Indonesia.

Sebab menurut, Kepala Bidang (Kabid) Kesra bagian Keagamaan Provinsi Kepri, Mahadi Rahman, Provinsi Kepri diberi kepercayakan oleh negara Indonesia untuk mengikut MTQ tingkat Internasional, karena banyaknya prestasi yang diperoleh Kepri dari perlombaan MTQ Nasional di Kota Batam kemarin.

“Untuk itu Provinsi Kepri akan menyeleksi peserta yang akan mewakili Indonesia, agar bisa memberikan prestasi yang luar biasa untuk nama Indonesia dikanca Internasional,” ucapnya.

Selain itu, Mahadi menjelaskan, peserta yang akan mengikut seleksi tersebut hanya 3 orang, sampai saat ini yang berhasil dipilih dalam seleksi, yakni, Zulaiha dari Kota Batam, Asnah dari Kota Tanjungpinang dan Maya Fatmawati dari Kabupaten Lingga.

“Dari 3 orang peserta yang mengikuti seleksi akan dipilih 1 orang untuk ikut perlombaan. Saat ini mereka berada di Al-Quran Center di Kota Batam, karena sedang dilatih dan tahap penyeleksiannya sedang dalam proses,” jelasnya.

Sementera itu, setelah mendapatkan bimbingan dari penyeleksian, masih kata Mahadi, peserta yang terpilih untuk mewakili Indonesia akan diserahkan ke Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, lalu akan diberangkatkan ke tempat tujuan MTQ Internasional.

“Mudah-mudahan anak Kepri yang mewakili Indonesia dapat membawa harum nama negara Indonesia khususnya juga pada Provinsi Kepri. Insyaallah kalau diberi kesempatan saya juga akan ikut hadir menemani perwakilan Indonesia dari Kepri disana (red, Maroko),” ungkapnya. (ADO)

139 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>