Published On: Sel, Apr 26th, 2016
                            

Kepri Harus Kembangkan Wisata Bahari

Wakil Ketua Komisi X DPR RI  Sutan Adil Hendra. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra mengatakan, pengembangan destinasi wisata bahari dan budaya di Provinsi Kepri, perlu didukung dengan pembenahan dan pembangunan infrastruktur.

Pasalnya wisata Bahari di Provinsi Kepri dianggap sangat potensial, dan Kepri harus bisa mengembangkannya untuk meningkatkan sektor pendapatan daerah.

“Destinasi alam atau bahari ini harus menjadi andalan Kepri. Dimana kondisi wilayah yang 96 persen merupakan lautan, sangat menjanjikan ke depan kalau sarana dan prasarana infrastrukturnya dilengkapi, khususnya dalam transportasi udara, laut dan darat dalam menuju lokasi wisata,” kata Sutan, Selasa (26/4) belum lama ini di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Selain itu, Sutan mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, pembukaan akses transportasi, baik laut, udara dan darat menuju destinasi-destinasi wisata alam Kepri harus digenjot.

“Bagaimana wisatawan asing masuk, kalau pesawat yang ada dari Jakarta yakni Garuda Indonesia hanya satu kali dalam satu hari. Itu yang harus dibangun, pembukaan akses transportasi udara, laut dan darat ke daerah kawasan wisata di Kepri, agar memudahkan wisatawan luar negeri berkunjung ke sini,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, DPR RI akan terus mendorong pembangunan sarana dan prasarana ‎infsrastruktur dalam meningkatkan pembangunan destinasi wisata sesuai dengan ‎pengajuan pemerintah daerah Kepri.

“Dari pertemuan kita bersama Pemerintah Provinsi Kepri, kita akan bawa ke DPR RI agar mendorong pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan sarana prasaran disini,” ungkapnya.

Sementara, Sutan juga mengatakan, sebagai daerah nomor tiga penyumbang kunjungan wisatawan setelah Jakarta dan Bali, Kepri perlu mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

“Dari hasil kunjungan spesifik yang kami lakukan di Kepri sebagai penyumbang kunjungan wisatawan nomor tiga setelah Jakarta dan Bali, perlu mendapat dukungan pengembangan destinasi, perbaikan infrastruktur serta pengembangan SDM, dalam meningkatkan pengelolaan pariwisataa,” katanya. (RNN)

203 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>