Published On: Rab, Okt 5th, 2016
                            

Kepri Darurat Narkoba

pemusnahan-narkoba. Foto : Humas Pemko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Provinsi Kepri saat ini masuk dalam status darurat narkoba. Hal ini tentunya bukan peringatan, namun sudah pasti merupakan hal yang gawat bagi masyarakat Kepri.

Pasalnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri sudah menyatakan, angka prevalansi penyalahgunaan narkotika berada pada angka 2,74 persen, dari angka maksimal 2,2 persen yang ditetapkan Presiden Joko Widodo.

“Angka tersebut berasal dari hasil penelitian survey Pusdiklat UI yang terdiri dari penyalahgunaan narkoba, coba pakai, teratur pakai dan pecandu. Kepri ini sudah darurat narkoba. Angka prevalensinya bahkan diatas angka prevalansi nasional dua persen,” kata Kepala BNN Kepri, Benny Setiawan, Selasa (04/10) kemarin di Kantor BNN Kepri Kota Batam.

Oleh karena itu, Benny mengajak seluruh aparat untuk bergerak dan tidak tinggal diam. Namun, permasalahan terbesar dari perang melawan narkoba ini adalah terbukanya wilayah Kepri ini.

“Data kami, seluruh narkoba yang akan dimusnahkan ini justru masuk dari pelabuhan-pelabuhan yang terdaftar,” kata Benny.

Sementara mendengar informasi Kepri darurat narkoba, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, buruknya fasilitas pelabuhan dan masih minimnya tenaga pengamanan di pintu-pintu masuk pelabuhan, membuat celah para pengedar dengan melakukan berbagai macam cara memasukan narkoba ke Kepri.

“Ini menjadi perhatian kita semua. Kami di DPRD siap membantu untuk penganggaran pengawasan ini. Kita akan coba terus dorong sosialisasikan agar orang tua ikut mengawasi anak-anaknya. Jadi peran keluarga di utamakan,” tegas Jumaga. (RNN)

345 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>