Published On: Ming, Okt 5th, 2014
                            

Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Takbir Idul Adha

Wali Kota Tanjungpinang saat menyapa peserta pawai takbiran Idul Adha.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gallery, KepriDays.com – Sebanyak puluhan kendaraan hias semarakkan pawai takbir Idul Adha 1435 H yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Sabtu (4/10) di Terminal Sei Carang Kota Tanjungpinang.

Iring-iringan pawai dilepas oleh Laksma TNI. Sulistiyanto selaku Danlantamal IV bersama Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Turut hadir pula dalam acara pelepasan tersebut Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, serta seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang bersama segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang.

Adapun rute pawai takbil Idul Adha mengambil start dari Terminal Sei Carang dan finish di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang di Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono selaku ketua panitia pelaksanaan pawai takbir Idul Adha 1435 H mengatakan, selain berpartisipasi memeriahkan malam takbir Idul Adha yang dimeriahkan oleh puluhan mobil hias untuk melaksanakan takbir keliling, ada total hadiah sebesar Rp. 40 juta yang menanti.

“Untuk para peserta yang kendaraan hiasnya paling tertib dan kreatif akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 9 juta juara I, juara II Rp. 7 juta, juara III Rp. 4 juta, serta masing-masing Rp. 2 juta untuk juara harapan 1 sampai dengan 10,” katanya.

Sedangkan, Lis sendiri saat melepas pawai takbir Idul Adha mengatakan, Idul Adha mengajarkan arti dari sebuah pengorbanan yang tulus, dengan imbalannya adalah amal dan pahala. Maka maknai Idul Adha dengan setulus hati.

“Idul Adha mengartikan arti ya tulus,” ungkapnya.

Sementara itu, terlihat arak-arakan kumandang takbir begitu merdu ketika seluruh kendaraan hias mengelilingi Kota Tanjungpinang, antusias mayarakat yang menonton dipinggir-pinggir jalan pun ramai hingga sampai ke Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Narasi dan Foto: Novendra

 

 

 

829 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>