Published On: Sen, Jun 20th, 2016
                            

Kenang Ibunda, Lis: Oma Sifatnya Tegas

Kenang Lis Saat melepas kepergian Ibunda Tercinta. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Saat Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengenang ibundanya almarhumah Hj. Siti Halimah Tuksadiah, yang paling dikenang adalah sifat tegas dalam mendidik 11 orang anaknya termasuk Lis Darmansyah.

Bahkan, Lis mengatakan, bahwa ibundanya pernah mendapat gelar Bintang Griliya bersama Panglima Besar Sudirman sewaktu bergeriliya di Jogjakarta.

“Almarhum termasuk salah satu orang bersama Panglima Sudirman. Sebenarnya bisa saja Oma diistirahatkan di Makam Pahlawan, tapi kami keluarga ingin Oma diistirahatkan di Makam Keluarga didaerah Sei Timun,” ucap Lis, Ahad (19/06) kepada KepriDays.com.

Sedangkan Lis juga menceritakan kilas balik sebelum almarhumah tutup usia pada Sabtu 18 Juni 2016 sekitar pukul. 20.42 Wib di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepi.

“Oma sebelum meninggal, tidak ada tanda-tanda. Siap berbuka puasa, Oma masih main-main sama cucunya. Cuman sewaktu itu Oma agak pusing minta duduk di kursi roda, dan tiba-tiba pingsan kemudian dilarikan keluarga ke RSUP Kepri,” ujar Lis.

Sementara, Lis mengetahui Oma telah tiada saat berada di Pelabuhan Punggur Batam. Lis mengatakan, Oma sebelum meninggal dunia sempat menelpon dirinya selama 5 kali.

“Saya tahunya sudah di Punggur. Jadi saya bergegas pulang dari Batam ke Tanjungpinang. Dan Oma itu tegas karena dulunya merupakan perawat Angkatan Darat serta kakek saya adalah perwira pertama di Riau,” kenang Lis dengan raut wajah tampak sedih. (RNN)

267 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>