Published On: Rab, Okt 22nd, 2014
                            

Kenali Waktu Anda Terbuang Percuma

Jam Dindin Hancur. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Apakah waktu kecil Anda pernah bercita-cita menjadi seorang Astronot, Dokter bahkan Presiden? Lantas bagaimana sekarang? Apakah cita-cita itu terwujud? Mungkin iya, mungkin pula tidak. Karena banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan percuma, namun mereka tidak menyadari hal tersebut.

Seperti yang dilansir Genius Beauty edisi Oktober 2014 berikut beberapa tanda yang menunjukkan, bahwa Anda tengah membuang percuma hidup Anda.

1. Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk hal-hal yang tidak perlu

Video games, menyaksikan reality show, berselancar di Internet, terlalu banyak makan, terlalu banyak alkohol. Apakah ada manfaatnya untuk Anda? Jika tidak, pertimbangkan untuk meninggalkan rutinitas ini atau mungkin Anda bisa mengurangi waktunya.

2. Anda terlalu banyak mengeluh

Beberapa orang terus mengeluh tentang kehidupannya, mengeluhkan gaji, pasangan, atasan dan lain-lain. Apakah Anda seperti itu? Apa keuntungannya? Dengan mengeluh Anda hanya akan menyebarkan energi negatif. Energi negatif ini membuat Anda terjebak dan tidak akan mengubah apa pun. Ubah pola pikir dan membahas tentang apa yang berharga dalam hidup Anda, itu akan lebih baik.

3. Anda tidak memberi nutrisi pada otak

Jika Anda tidak terus belajar, yakin Anda akan beku dan tertinggal dalam lingkungan Anda. Sama seperti aliran air yang terhenti, langkah Anda akan terhenti pula jikalau wawasan Anda tidak berkembang.

4. Anda terlalu banyak berpikir negatif

Berfikir negatif tidak akan memberikan keuntungan, apalagi jika prasangka itu untuk diri sendiri. Anda akan menghancurkan diri Anda sendiri, seperti kata Henry Ford, jika Anda berpikir Anda bisa, itu benar. Jika Anda berpikir Anda tidak bisa, itu pun benar. Apa pun yang Anda pikirkan tentang diri sendiri, itu akan menjadi kenyataan. Berpikirlah lebih positif dan percaya pada kemampuan diri.

5. Anda tidak punya motivasi

Banyak orang yang merasa tidak memiliki motivasi. Bagaimapun kondisinya, Anda harus memiliki minat dan sesuatu yang Anda gemari. Jikalau sampai saat ini Anda merasa belum memilikinya, cobalah untuk segera menemukan apa minatmu dan kembangkan.

6. Anda tidak merencanakan masa depan

Jika Anda tidak merencanakan masa depan Anda, itu berarti Anda hidup tanpa tujuan. Anda akan seperti nahkoda kapal yang mengembara tanpa tujuan. Anda akan menemukan pulau yang bagus, namun Anda tidak akan berhasil dan menemukan apa-apa dalam pulau itu.

7. Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dengan orang-orang yang tidak berkontribusi dalam hidup Anda.

Terkadang kita terjebak dalam pergaulan yang salah. Bergaul dengan orang-orang yang tidak memberikan kontribusi apa-apa. Jika Anda terus terjebak didalamnya, maka merugilah Anda. Mereka hanya akan mengambil waktu Anda dan tidak memberikan hal yang positif. Cari dan bergaullah dengan orang-orang yang bisa memotivasi Anda untuk maju.

8. Anda kecanduan Gadget

Smartphone adalah gadget yang dapat memikat kita untuk terus menggunakannya. Gadget memang media paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Meski begitu, jangan sampai Anda kecanduan pada gadget. Apabila terjadi, ini akan fatal. Anda akan membuang waktu berjam-jam hanya untuk menatap gadget.

9. Anda menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak penting

Konsumerisme merupakan sikap yang akan merugikan Anda. Sebaiknya Anda mengerem kemauan Anda. Berbelanja karena kebutuhan bukan karena kemauan. Berinvestasilah untuk masa depan.

10. Anda tidak meninggalkan zona nyaman Anda

Berani mengambil risiko akan meningkatkan kualitas hidup Anda. Segera tinggalkan zona nyaman Anda, untuk menemukan hal-hal yang baru dan menantang. Ingat tidak selamanya Anda berada pada zona nyaman itu. (TIM REDAKSI)

137 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>