Published On: Rab, Nov 8th, 2017
                            

Kemenag Diharapkan Minimalisir Pergesekan Antar Umat Beragama

wp-image-952314899..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat Rapat Koordinasi bersama Kemenang Kota Tanjungpinang mengharapkan, Kemenag dapat meminimalisir pergesekan-pergesekan yang masih terjadi antar umat beragama, Selasa (07/11) kemarin di Hotel CK Tanjungpinang.

Lis juga memberikan apresiasi kepada Kemenag karena sudah melaksanakan kegiatan Rakor tersebut. “Tentunya Rakor ini juga dapat menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang dapat menyusun program keagamaan di Kemenag di Tahun 2018,” ujar Lis.

Menurut Lis, kerjasama antara Pemko Tanjungpinang dan Kemenag belum berjalan dengan maksimal, dan Lis berharap dapat terus saling berkoordinasi agar dapat menciptakan dan melaksanakan kegiatan keagamaan di Kota Tanjungpinang.

“Saya inginkan mensejahterakan masjid raya dompak, dengan salah satu cara yaitu dengan melaksanakan sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah untuk siswa  SD kelas 4 sampai dengan kelas 6, serta siswa SMP secara bergiliran setiap sekolah, karena SD dan SMP merupakan wewenang Pemko dan dapat kita kerahkan melalui Dinas Pendidikan,” kata Lis.

Sementara, Lis juga bersedia untuk menyiapkan kendaraan untuk transportasi anak-anak Didik menuju ke Masjid Raya Dompak untuk melaksanakan Sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah.

“Tentunya diawali terlebih dahulu penyampaian ceramah agama atau tausiah agar para siswa dapat memahami tentang akhlak, akidah dan pemahaman keagamaan dengan baik,” kata Lis. (RNN)

50 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>