Published On: Jum, Nov 3rd, 2017
                            

Kembalikan Kesehatan Rambut dengan 5 Cara ini

wp-image-715278272..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Memiliki rambut rusak tentunya sangat menganggu baik pria apalagi wanita. Ada banyak cara orang merawat rambut, tapi sayang kebanyakan orang lebih tergiur dengan berbagai produk kecantikan rambut yang terkadang tidak cocok dengan kondisi rambut sendiri.

Akibatnya, bukannya menyehatkan, produk-produk kimia itu justru akan semakin merusak rambut.

Berikut adalah 5 cara mudah untuk mengembalikan rambut Anda yang sempat rusak akibat ‘siksaan’catokan atau pengering rambut dikutip dari Tabloid Bintang.

1. Minyak zaitun.

Ada dua pilihan cara yang bisa kalian gunakan, yang pertama yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun hangat ke seluruh kulit kepala dan kemudian tutup dengan handuk hangat. Setelah itu kalian diamkan selama 30 menit atau semalaman dan terakhir bersihkan dengan sampo dan kondisioner.

Cara kedua adalah dengan mencampurkan seperempat cangkir minyak zaitun dengan setengah cangkir madu. Hangkat campuran ini dan kemudian oleskan pada rambutmu. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan terakhir bersihkan dengan sampo. 

2. Buah Pisang.

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan si kuning buah pisang. Caranya pun sangat mudah. Cukup menghaluskan buah pisang yang matang secukupnya, oleskan ke seluruh bagian rambut, dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Kemudian bilas dengan meggunakan air hangat.

Ada juga cara kedua, yaitu dengan membuat masker rambut dari buah pisang. Caranya yaitu mencampurkan 2 buah pisang matang dengan masing-masing 1 sendok makan minyak kelapa, madu, dan minyak zaitun. Campur hingga merata, oleskan pada seluruh bagian rambut, dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Minyak rambut dari bunga kembang sepatu.

Siapa yang sangka bunga kembang sepatu ternyata memiliki manfaat untuk mengembalikan kesehatan rambut. Caranya yaitu dengan merebus 8 sampai 10 bunga kembang sepatu dengan 1 cangkir minyak kelapa sampai hangus, saring dan diamkan hingga dingin, oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut kalian. Jangan lupa berikan pijatan-pijatan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan sampo.

Ada juga cara kedua, yaitu dengan menghaluskan 3 sampai 4 daun kembang bunga sepatu dan kelopak 2 bunga kembang sepatu. Beri sedikit air dan kemudian oles ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Cuka putih.

Bagi kalian para penyuka cuka putih dan pemilik rambut rusak, ada kabar baik karena kalian bisa menggunakan cuka putih sebagai alternatif untuk mengembalikan kesehatan rambut kalian. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 cangkir cuka putih terdistilasi dengan 3 cangkir air, gunakan sebagai pembilas rambut selepas kalian memakai kondisioner, diamkan selama 5 menit, dan terakhir, bilas dengan air hangat. 

5. Alpukat.

Buah alpukat memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk menjaga kesehatan rambut. Caranya yaitu dengan mencampurkan daging buah alpukat (secukupnya) dengan 1 sampai 2 sendok teh minyak zaitun. Kemudian kalian blender sampai halus dan oleskan pada rambut kamu. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

Selain itu, bisa coba cara kedua dengan melumatkan 1 buah alpukat matang dicampur dengan 1 kuning telur dan santan secukupnya. Aduk hingga merata dan berbentuk pasta, kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala. Jangan lupa berikan pijatan selama kurang lebih 5 menit dan diamkan selama 1 jam. Terakhir, bilas dengan air hangat dan keramas seperti biasa. (TIM REDAKSI)

122 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>