Published On: Sel, Feb 10th, 2015
                            

Kelurahan Batu IX Gelar MTQ ke II Tanjungpinang Timur

Peserta Marawis memperkenalkan grupnya sebelum bertanding.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gallery, KepriDays.com – Musabaqah Tilawatill Qur’an (MTQ) ke II tahun 2015 yang digelar Kelurahan Batu IX di RW 011 Kampung Wonosari Surau AL-Baari Komplek Lanudal TNI-AL jalan Nusantara KM 12 arah Kijang, Jum’at (23/01) sekitar pukul. 20.00 Wib berjalan lancar hingga akhir acara.

Camat Tanjungpinang Timur, Arlius yang membuka resmi acara tersebut mengatakan, kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Batu IX merupakan yang ke II kalinya. Sebelum dilaksanakan didaerah Kelurahan Batu IX, sudah dilaksanakan di 2 Kelurahan wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Jadi saya harapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan untuk para peserta yang ikut bertanding, saya ingatkan agar junjung tinggi sportifitas sesama peserta lainnya,” kata Arlius.

Sedangkan tuan rumah acara, yakni, RW 011 Kampung Wonosari melalui Ketua RW, Sarman terlihat antusias dan sebisanya membuat acara MTQ ke II Kelurahan Batu IX meriah. Bahkan, Ia sempat mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari.

“Bagi setiap pemenang nantinya akan mendapatkan piagam dan akan melaju ke tingkat MTQ Kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Batu IX, Fery Andana menjelaskan, dalam pertandingan MTQ ke 2 tingkat Kelurahan ini, ada 4 kategori dan setiap kategori untuk Putra-Putri yang diperlombakan dari RW se-Kelurahan Batu IX, seperti, pertama Tartil Putra-Putri tingkat anak-anak, kedua Tilawah Putra-Putri tingkat anak-anak.

Kemudian, ketiga Tilawah Putra-Putri tingkat remaja dan keempat Tilawah tingkat Putra-Putri Dewasa. Dalam pertandingan MTQ ke 2 tingkat Kelurahan Batu IX ini pun, lanjut Ferry, telah diikuti sebanyak 68 peserta Putra-Putri pilihan dari setiap RT dan RW yang sudah diberi pelatihan sebelum pertandingan di mulai.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat bagi para pemenang dalam MTQ kali, agar bisa menjadi yang terbaik di Kelurahan Batu IX dalam MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur nantinya,” ujarnya penuh semangat.

Narasi dan Foto : Novendra

[Best_Wordpress_Gallery id=”7″ gal_title=”Kelurahan Batu IX Gelar MTQ ke II Tanjungpinang Timur”]

438 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>